FasilitasLain-lain

SINERGI DISPERINDAG PROPINSI JATENG DENGAN BEA CUKAI UNTUK MENINGKATKAN EKSPOR MELALUI WORKSHOP KITE IKM

Semarang (18/4/2018) – Dalam upaya Peningkatan Ekspor dan Efisiensi Impor Non Migas di Wilayah Jawa Tengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah (Disperindag Jateng) mengadakan kegiatan Workshop Pemanfaatan KITE Bagi IKM Berorientasi Ekspor di Jawa Tengah. Kegiatan berlangsung di Aula Lantai 5 Gedung Dirperindag Jateng. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber dari beberapa instansi dan diikuti peserta workshop sejumlah 64 orang.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Disperindag Jateng, yang kemudian dilanjutkan oleh pemateri dari instansi lain. Salah satu pemateri yang dihadirkan pada acara tersebut berasal dari Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, yakni Iwan Nugroho, selaku Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Humas. Dalam penyampaian materinya, beliau menyatakan bahwa “Salah satu upaya dalam mengatasi kesulitan bahan baku dan barang modal bagi eksportir IKM di Jawa Tengah adalah dengan cara pemanfaatan Fasilitas KITE, selain itu diperlukan juga sinergi dan kerjasama antar pihak, baik antara Bea Cukai dengan Disperindag Jateng maupun dengan eksportir”.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemateri lain, yakni dari Bank Jateng yang menyampaikan bahwa Bank Jateng juga dapat menjadi alternatif solusi pembiayaan dalam hal ekspor. Selain itu juga ada testimoni dari perusahaan CV Ribka Furniture atas keberhasilannya melakukan ekspor dengan mudah menggunakan Fasilitas KITE IKM.

Comment here