Sinergi Pemerintah Kota Pekalongan dan Beacukai Jateng DIY Dalam Sosialiasi KITE Bagi UKM

Pekalongan (02/07/2018) – KITE atau Kemudahan Impor Tujuan Ekspor merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh Beacukai Jateng DIY kepada pengguna jasa maupun eksportir yang dapat meringankan kegiatan produksi karena kemudahan dalam proses impor dan ekspor. Pada kesempatan kali ini, Beacukai Jateng DIY kembali bersinergi dengan Instansi pemerintah lain, yakni Pemerintah Kota Pekalongan yang bekerjasama dengan Kadin, Bank Jateng, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pekalongan dalam kegiatan Sosialisasi KITE IKM.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Horison Pekalongan, acara tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan Instansi maupun Pejabat, yakni Walikota Pekalongan – HM Zaelani Mahfudz, Skretaris Daerah – Sri Ruminingsing, Kadinas Perdagangan Koperasi dan UKM – Zainul Hakim, Kadinas Kelautan dan Perikanan – Aris Sidarcahya, Kepala Bank Jateng – Aris Joko Priyanto, Waketum Kadin Wilayah Jateng Utara – H. Amin, dan Dari Beacukai Jateng DIY diwakilkan oleh Iwan Nugroho.

Dalam kegiatan Sosialisasi ini, Beacukai Jateng DIY turut hadir sebagai pembicara ataupun narasumber dalam hal penyampaian materi mengenai KITE IKM, dengan mengangkat tema “Menjadi Mitra Strategis Pemerintah di Bidang Ekonomi dan Meningkatkan Sinergi Antara Asosiasi Pengusaha Untuk Kesejahteraan Pengusaha dan Masyarakat Pada Umumnya”, pembicara Iwan Nugroho menyampaikan bahwa “Sinergi antar instansi, baik pemerintah maupun non pemerintah merupakan salah satu langkah jitu dalam mengatasi permasalahan maupun menjadi katalis perkembangan dalam segala bidang”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *