Bea Cukai Jateng dan D.I. Yogyakarta Hadiri Rapat Koordinasi Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Tengah

Surakarta (21 September 2018) – Rapat Koordinasi Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan pada hari Jumat, 21 September 2018, bertempat di Ruang Aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II. Acara Rapat Koordinasi tersebut mengusung tema “Memantapkan Pengelolaan Fiskal untuk Mengakselerasi Pertumbuhan yang Berkeadilan dengan Semangat Sinergi dan Kebersamaan”. Kegiatan dihadiri oleh perwakilan masing – masing unit Eselon II dan Eselon III Kementerian Keuangan di wilayah Provinsi Jawa Tengah, yakni Kanwil DJP Jawa Tengah I dan II, Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, Kanwil DJPBN Jawa Tengah, dan beberapa instansi lainnya.

Rapat Koordinasi diselenggarakan dalam upaya meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan optimasi pelaksanaan tugas unit instansi vertikal dan unit pelaksana teknis Kementerian Keuangan di Provinsi Jawa Tengah, sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 418/KMK.01/2012. Kegiatan Rapat Koordinasi diisi dengan pemaparan materi dan perform dari masing – masing unit.

Dalam pemaparan materi, Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, Parjiya, menyampaikan mengenai peran Bea Cukai dalam Pertumbuhan perekonimian, capaian yang telah diraih oleh Kanwil Bea Cukai Jateng dan D.I Yogyakarta dan progres perkembangan kegiatan sinergi antara DJBC dengan DJP di wilayah Jawa Tengah.

Diakhir pemaparan materi, Parjiya, berpesan “Jangan lelah mencintai negeri ini, Indonesia”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *