Kanwil Beacukai Jateng DIY Turut Serta Dalam Peringatan Hari Oeang Ke-72

Semarang (26/10/2018) – Dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-72, Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Tengah mengadakan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari acara plogging, acara pembukaan, performance, pengumuman pemenang lomba Hari Oeang hingga acara penutupan pada hari Jumat 26 Oktober 2018.

Rangkaian kegiatan yang dihadiri para pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan di lingkungan Jawa Tengah tersebut diawali dengan plogging di sekitaran Polder Tawang Semarang.

Para peserta dengan penuh semangat mengumpulkan sampah yang berserakan di sepanjang rute perjalanan dari Gedung Keuangan Negara menuju Polder Tawang.

Usai plogging, acara dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian dan kebebasan berinovasi. Kegiatan semakin meriah dengan adanya pengumuman para pemenang kompetisi olah raga yang telah dilaksanakan jauh hari sebelum peringatan ini dilaksanakan. Tampil sebagai juara umum adalah para kontingen dari Direktorat jenderal Pajak. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai harus puas mengisi posisi runner-up diikuti Direktorat Jenderal Kekayaan Negara di posisi ketiga.

Dipenghujung acara dilaksanakan penutupan dengan sebuah flashmob yang diiringi lagu meraih bintang yang dipimpin oleh salah satu pegawai Ditjen Pajak dan diikuti oleh seluruh peserta kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *