Bahas DROA 2019, Kanwil Jateng DIY Undang Kantor Wilayah Dibawah Zoning Auditnya

Semarang (12/11/2018) – Jelang Tahun Anggaran baru 2019 dan menindaklanjuti FGD tentang Zoning Audit yang diadakan pada tanggal 23-25 Oktober 2018 di Jakarta, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY sebagai Kanwil Zoning yang membawahi wilayah Kalimantan melaksanakan rapat koordinasi penyusunan DROA (Daftar Rencana Objek Audit) di Ruang media Center Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Senin 12 November 2018.

Rapat diikuti oleh Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai, PMA dan tim serta perwakilan pejabat dari Kalbagbar, Kalbagtim dan Kalbagsel. Acara dimulai dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh Kakanwil Bea Cukai Jateng DIY, Parjiya. Dalam sambutannya, Parjiya menyampaikan bahwa audit dalam kerangka zoning audit ini baru pertama kali dilakukan di tahun 2017 dan baru dilakukan kepada auditee di wilayah Jateng DIY, sedangkan Zoning audit Kanwil Jateng itu meliputi 4 Kantor Wilayah yaitu Jateng DIY, Kalimantan Bagian Selatan, Kalimantan Bagian Barat dan Kalimantan Bagian Timur, untuk itu diharapkan setelah diadakannya rapat ini dapat memberikan output berupa usulan DROA wilayah Kalimantan untuk tahun 2019.

Acara dilanjutkan dengan pembahasan terkait perusahaan-perusahaan yang diusulkan oleh Kantor pelayanan di wilayah Kalimantan meliputi proses bisnis dan data terkait pelanggaran yang dilakukan perusahaan serta faktor-faktor yang mendukung untuk diusulkan dalam usulan DROA tahun 2019. Pembahasan akhirnya menyepakati bahwa ada 6 perusahaan yang akan diusulkan dalam DROA tahun 2019.

Selanjutnya acara ditutup oleh Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai, Muhammad Hakim Satria dengan pengharapan agar hasil dari rapat ini dapat memberikan manfaat kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *