Ingin Mengetahui Fasilitas yang Sesuai dengan Perusahaannya, PT Lukie Works Indonesia Kunjungi Kanwil Bea Cukai Jateng DIY

Semarang (14/11/2018) – Kanwil Bea Cukai Jateng DIY sebagai salah satu Agen Fasilitas Bea Cukai, memiliki tugas memberikan wawasan tentang Fasilitas Kepabeanan kepada perusahaan yang bergerak dibidang Ekspor Impor. Rabu, 14 November 2018, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY memberikan asistensi kepada PT Lukie Works Indonesia terkait Fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan kedepannya. Bertempat di Ruang Rapat Bidang Fasilitas Kanwil bea Cukai Jateng DIY, kegiatan asistensi perusahaan dihadiri oleh direktur perusahaan beserta tim dengan didampingi oleh Tim dari Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Kegiatan asistensi perusahaan dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Juli Tri Kisworini. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Kanwil Bea Cukai Jateng DIY menyambut baik kedatangan perusahaan dalam rangka untuk mengetahui fasilitas yang disediakan oleh Bea Cukai. Juli Tri Kisworini melanjutkan kegiatan dengan pemaparan materi mengenai fasilitas Kawasan Berikat dan KITE. Dalam pemaparan materi fasilitas Kawasan Berikat, dijelaskan mengenai alur proses pengajuan fasilitas Kawasan Berikat yang dimulai dari pengajuan Permohonan oleh perusahaan, pengisian administrasi perusahaan berupa data NPWP, Izin Usaha, profil perusahaan, proses validasi data dan pemeriksaan lokasi oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai, dan melakukan presentasi proses bisnis perusahaan di Kanwil Bea Cukai.

Selain itu juga disampaikan mengenai persyaratan Kawasan Berikat secara fisik dan administrasi, seperti misalnya lokasi perusahaan dapat dimasuki dari jalan umum dan dilewati kendaraan peti kemas, memiliki batas – batas perusahaan yang jelas, perusahaan memiliki luasan wilayah minimal 10.000 meter persegi, dan tersedianya sarana ruang kerja untuk petugas Bea Cukai yang mengawasi.

Setelah pembahasan materi, yang juga disusul sesi tanya jawab, kegiatan selanjutnya ditutup oleh Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Juli Tri Kisworini. “Kanwil Bea Cukai Jateng DIY siap mendampingi dan membantu perusahaan dalam mengajukan permohonan fasilitas baik KITE maupun Kawasan Berikat“, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *