Sosialisasi Pengelolaan Kinerja & Penilaian Tingkat Kemandirian Penerapan Manajemen Risiko

Semarang (23/11/2018) – Dalam rangka menindaklanjuti Pelaksanaan Penilaian Tingkat Kemandirian Penerapan Manajemen Risiko (TkPMR) di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Bea Cukai Jateng DIY melaksanakan sosialisasi TkPMR di Aula Kanwil Bea Cukai Jateng DIY. Acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan kepedulian pegawai terhadap pentingnya penyusunan IKU dan Kontrak Kinerja.

Acara yang berlangsung dari hari Kamis (22/11/2018) hingga Jumat (23/11/2018)  dan diikuti oleh para Kepala Seksi Kepatuhan Internal, para Kepala Subbagian Umum se-Jateng DIY beserta staf tersebut dibuka oleh Kakanwil BC Jateng DIY, Parjiya. Dalam sambutannya, Parjiya juga mengatakan bahwa “Terkait dengan Survey Penilaian Integritas 2017 oleh KPK dimana Bea Cukai menempati peringkat ke-3 saya ucapkan terimakasih kepada unit Kepatuhan Internal yang telah mendukung peningkatan integritas DJBC, diharapkan kedepannya dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan”.

Narasumber yang dihadirkan pada acara tersebut yakni Kasi P2 KPPBC Tanjung Emas Adi Cahyanto yang mana dalam sosialisasi tersebut menjelaskan tentang Refinement IKU yang bertujuan meningkatkan efektivitas dan objektivitas penilaian kinerja organisasi dan pegawai serta  lebih merefleksikan kinerja riil dan mendiferensiasi kinerja antarpegawai secara objektif, yang dilaksanakan dengan melakukan penyesuaian terhadap Nilai Kinerja Organisasi dan Nilai Kinerja Pegawai yang memperhitungkan Kualitas Kontrak Kinerja (K3).

Narasumber kedua oleh Florentina Yunita S.B Kasi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Kanwil BC Jateng DIY yang menjelaskan terkait TkPMR yang bertujuan untuk memastikan bahwa implementasi Manajemen Risiko berjalan secara efektif sesuai dengan rencana dan memberikan umpan balik bagi organisasi dalam mencapai sasarannya serta penyempurnaan sistem Manajemen Risiko.

Acara selesai pada hari jumat pukul 15.00 dan ditutup oleh Teguh Iman Subagyo, Kasi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Administrasi yang bertindak sebagai Plh. Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil BC Jateng DIY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *