Operasi Gempur II Bea Cukai Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal

Kudus – Bermodal informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman Barang Kena Cukai Hasil Tembakau (BKC HT) berupa rokok siap edar, Tim Gabungan Penindakan dan Penyidikan (P2) Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dan tim Intelijen dan Penindakan (Inteldak) Bea Cukai Kudus berhasil menggagalkan upaya peredaran Rokok ilegal di Jalan Alternatif Kudus-Purwodadi, Selasa 4 Desember 2018.

Dari hasil penindakan ini diamankan Kendaraan Jenis Pick up dari daerah Jepara beserta 2 (dua) orang pelaku dengan inisial MAH (46 th) dan MAS (42 th) yang kedapatan mengangkut Rokok jenis Sigaret Kretek Mesin (SKM) tanpa dilekati pita cukai sebanyak 11 koli atau kurang lebih sebanyak 264 ribu batang dengan perkiaraan nilai barang sebesar Rp. 188.760.000,00 dan perkiraan potensi kerugian negara negara yang berhasil diselamatkan adalah sebesar Rp. 124.625.160

Selanjutnya kendaraan, pelaku, dan barang bukti berupa rokok ilegal tersebut dibawa ke Kantor Bea Cukai Kudus untuk dilakukan pemeriksaan dan pengamanan serta diserahterimakan ke Seksi Penyidikan dan Barang Hasil Penindakan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *