Pejabat Eselon III Bea Cukai Jateng DIY Resmi Teken Kontrak Kinerja Tahun 2019

Semarang (28/02/2019)- bertempat di Ruang rapat Kakanwil Bea Cukai Jateng dan DIY, telah diselenggarakan Penandatanganan Kontrak Kinerja dan Sasaran Kinerja Pejabat Eselon III untuk Tahun 2019. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Pejabat Eselon III di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan DIY, Parjiya.

Kontrak kinerja dan sasaran kinerja adalah bentuk komitmen dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pegawai bea cukai agar dalam pelaksanaannya dapat terukur dengan baik. Dan dapat menjadi bahan evaluasi kinerja pegawai serta nantinya akan menjadi dasar penilaian kinerja pegawai di akhir tahun.

Usai Penandatanganan Kontrak Kinerja, dilanjutkan dengan arahan oleh kakanwil Bea Cukai Jateng dan DIY, Parjiya. Dalam arahannya, Parjiya berpesan kepada Para Pejabat Eselon III yang hadir dalam kegiatan tersebut supaya selalu memunculkan inovasi dan kreativitas dalam hal penandatanganan kontrak kinerja tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini terkait dengan Joint Program dengan Direktorat Jenderal Pajak yang pada tahun sebelumnya belum muncul di Kontrak Kinerja, maka pada tahun ini sudah dimunculkan di dalam kontrak kinerja dikarenakan Terget untuk Joint Program ini sudah ditetapkan, Yaitu sebesar 50 triliun rupiah. Maka berkaitan dengan hal ini, diperlukan tools guna mencapai target tersebut.

 “Selamat kepada Bapak-ibu yang sudah menandatangani kontrak kinerja, pastikan kontrak kinerja berjalan sesuai yang diharapkan sampai dengan akhir tahun. Ada atensi bahwa tidak menutup kemungkinan nantinya akan terjadi perubahan pada kontrak kinerja seiring berjalannya waktu, sebagaimana APBN pun juga tidak haram untuk diubah”, pungkas parjiya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *