Lain-lain

Bea Cukai Jateng DIY Gelar Apel Khusus Integritas

Semarang (09/04/2019)- Memasuki minggu kedua bulan April 2019, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY melaksanakan kegiatan apel khusus integritas, Selasa 9 April 2019. Apel  yang dilaksanakan di halaman gedung Kanwil Bea Cukai Jateng DIY ini diikuti oleh seluruh pegawai, mulai dari pegawai OJT (On Job Training) hingga Pejabat pada Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Pada apel kali ini, bertindak sebagai Pejabat Pengambil Apel yakni Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Gatot Sugeng Wibowo. Di depan para peserta apel, Gatot membacakan amanat terkait dengan integritas yang minggu lalu juga telah disampaikan oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi pada kegiatan Apel Bersama di Kantor Pusat.

Sesuai dengan apa yang tertulis pada amanat itu, Gatot menyampaikan bahwa dalam program penguatan reformasi kepabeanan dan cukai, salah satu pilar utama yang menyangga reformasi itu ialah penguatan budaya organisasi. Budaya organisasi yang dimaksud yakni integritas. Integritas ini harus menyentuh seluruh elemen, mulai dari Dirjen sampai dengan pegawai OJT. Integritas merupakan suatu budaya organisasi yang akan melindungi Bea Cukai dari segala tekanan yang menyerang Institusi Bea Cukai ini sendiri. “Integritas itu bukan pilihan, tapi kewajiban” Ujar Gatot.

Dalam amanat tersebut juga disampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Bea Cukai, karena menurut hasil survey  terkait integritas yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan ini, Bea Cukai mengalami peningkatan yang signifikan. Untuk itu perlu disampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas komitmen dan implementasi tersebut.

“Mari kita berdoa supaya organisasi ini selamat, dijauhkan dari malapetaka, diberi kekuatan, berkah menuju masyarakat yang adil dan makmur” pungkas Gatot menutup Apel pada pagi hari itu.

Comment here