Bea Cukai Jateng DIY Perkuat Sinergi Melalui Turnamen Tenis Meja

Semarang (04/07/2019) – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 Badan Pembinaan Olahraga dan Seni (BAPORS) Kanwil Bea Cukai Jateng DIY menyelenggarakan turnamen tenis meja pada hari Kamis, 04 Juli 2019 di aula Bea Cukai Tanjung Emas. Acara dengan tema “Olah Rogo, Mbangun Jiwo, Akeh Konco Semangat Kerjo” tersebut diikuti oleh tim dari masing-masing kantor Bea Cukai se-Jateng DIY. Turnamen ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendorong budaya hidup sehat, memupuk jiwa sportifitas, serta meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan antar pegawai dilingkungan Bea Cukai se-Jateng DIY sehingga sinergitas antar pegawai akan meningkat dan akan memberikan dampak positif dalam peningkatan kinerja.

Kakanwil Bea Cukai Jateng DIY, Parjiya mengatakan bahwa tujuan utama diadakannya turnamen ini selain untuk silaturahim yaitu untuk kesehatan. “piala adalah prestasi bonus, niat kita disini adalah untuk silaturahim yang mana tujuan utamanya adalah untuk kesehatan” pesan Parjiya saat membuka acara tersebut.

Tenis meja merupakan salah satu cabang olahraga populer baik di tingkat internasional, nasional maupun lokal. Olah raga ini selain untuk kesehatan juga memiliki manfaat dalam membentuk jiwa kompetisi dan sportifitas. Bahkan menurut penelitian, olah raga ini dapat memberikan manfaat untuk menguatkan kerja otak. Pada turnamen ini dibagi menjadi 4 jenis pertandingan yang terdiri dari pertandingan kelas eksekutif, beregu, tunggal putra dan tunggal putri. Untuk pertandingan eksekutif dimenangkan oleh pasangan Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Tjertja Karja Adil dan Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai Kanwil Jateng DIY, M Hakim Satria. Juara pertama regu dimenangkan oleh tim dari Kantor Bea Cukai Kudus, Juara pertama tunggal putra dimenangkan oleh Achmad Sadeli, pegawai Bea Cukai Tegal dan juara pertama tunggal putri dimenangkan oleh Eka Pratiwi Ningsih, pegawai Bea Cukai Semarang.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh pegawai di lingkungan Bea Cukai se-Jateng DIY dapat terus menjaga budaya hidup sehat dan terus meningkatkan sinergi antar pegawai baik dalam satu kantor maupun antar kantor sehingga dengan adanya jiwa dan raga yang sehat disertai dengan jiwa solidaritas yang kuat akan meningkatkan semangat kerja dan hasil kinerja yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *