Bea Cukai Jateng DIY Tingkatkan Kedisiplinan Dan Sinergi Melalui Apel Rutin

Semarang, (09/07) – Bea Cukai Jateng DIY selenggarakan apel rutin bertempat di halaman kantor pada Selasa tanggal 09 Juli 2019. Apel rutin ini selain bertujuan membangun dan memupuk kedisiplinan juga sebagai sarana silaturahmi memperkuat sinergi dan soliditas antar pegawai. Parjiya, Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY sebagai pejabat pengambil apel menyampaikan beberapa isu terkini kepada seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Jateng DIY.

“Saat ini Bea Cukai Jateng DIY dan beberapa KPPBC di bawahnya sedang merencanakan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pada tahun 2019 ini kantor yang dalam proses pembangunan ZI menuju WBK/WBBM diantaranya adalah KPPBC Tanjung Emas, KPPBC Yogyakarta dan KPPBC Tegal,” demikian antara lain yang disampaikan Parjiya dalam sambutannya. Parjiya menambahkan bahwa saat ini kantor lainnya juga dalam proses persiapan seperti Kanwil Jateng dan DIY, KPPBC Semarang, KPPBC Surakarta, dan KPPBC Magelang.

Zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada K/L dan Pemerintah Daerah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Dalam kesempatan tersebut Parjiya juga menyampaikan untuk terus menjaga soliditas berdasarkan Sikap Dasar Pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. ”Setiap pegawai juga harus saling mengingatkan untuk meningkatkan kedisiplinan, kinerja yang bertujuan untuk bea cukai makin baik,” jelas Parjiya. Apel rutin ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kedisiplinan dan sinergi antar pegawai yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja pegawai dan organisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *