Bea Cukai Jateng DIY Gelar Bintal Untuk Tingkatkan Kredibilitas

Semarang, (29/08) – Untuk terus meningkatkan mental pegawai dan mendukung program reformasi birokrasi kepabeanan dan cukai, Bea Cukai Jateng DIY rutin setiap Rabu menyelenggarakan bintal bagi pegawai muslim. Rabu kali ini, 28 Agustus 2019 Bea Cukai Jateng DIY mengundang Ustadz Usep Badruzzaman, Ketua Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Semarang sebagai narasumber untuk memberikan materi penguatan mental pegawai yang bertajuk ”Kredibilitas” bertempat di aula Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

ustadz usep badruzzaman menyampaikan ceramah di bea cukai jateng diy

Sebagai seorang pegawai, hendaknya senantiasa meningkatkan kredibilitas. Secara umum kredibilitas dibangun oleh tiga pilar yaitu integritas, kapabilitas, dan output. Ustadz Usep menghubungkan materi ini dengan kisah nabi Ibrahim ‘alaihissalam yaitu ketika beliau menginginkan anak. Sebelum nabi Ibrahim ‘alaihissalam meminta hal tersebut kepada Allah subhanahu wata’ala, beliau berjuang (mujahadah) memantaskan diri atau meningkatkan kredibilitas. Proses membangun kredibilitas diri juga tidak semudah membalikkan telapak tangan, adanya hambatan dan ancaman. Namun akan ada solusi apabila dalam diri didasari dengan keyakinan.

Dengan pembangunan kredibilitas, diharapkan kepada para pegawai agar dapat meningkatkan kinerja dan dapat memberikan kontribusi lebih kepada institusi Bea Cukai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *