Lain-lainPelayanan

Apel Rutin Bea Cukai Jateng DIY, Parjiya: Jaga Integritas dan Tingkatkan Kinerja !

SEMARANG (09/09) – Bea Cukai Jateng DIY kembali melaksanakan apel rutin pada Senin, 09 September 2019 di halaman Kantor Bea Cukai Jateng DIY. Apel yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai ini dilaksanakan guna menjaga dan meningkatkan kedisiplinan para pegawai.

Integritas yang merupakan salah satu dari 5 (lima) Nilai-Nilai Kementerian Keuangan menjadi hal yang terus menerus harus dijaga oleh seluruh pegawai Bea Cukai, Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Parjiya menyampaikan kita harus selalu menjaga integritas kita, mengahayati makna integritas itu sendiri dan bisa menerapkannya dalam perilaku kita sehari-hari. “Kadang kita berbuat yang baik saja orang lain masih melihat dan menilai salah, jadi harus dijaga baik-baik integritasnya,” tegasnya. Hal yang menjadi poin utama lainnya yang disampaikan oleh Parjiya saat menjadi pengambil apel adalah terkait dengan kinerja. Kinerja yang tinggi sangat diperlukan guna mencapai target penerimaan 2019 yang dibebankan kepada Bea Cukai di tahun 2019. Parjiya menyampaikan bahwa proyeksi realisasi penerimaan sampai dengan akhir tahun kurang menggembirakan. Terdapat short fall khususnya penerimaan Bea Masuk dan Bea Keluar. Hal ini menjadi fokus utama seluruh unit untuk terus meningkatkan kinerja dengan ekstra. Menggunakan istilah jawa ojo wedi kangelan yang mengandung maksa jangan takut kesusahan, Parjiya menyampaikan bahwa memang harus ada yang dikorbankan lebih untuk institusi.

Parjiya berpesan kepada seluruh peserta apel untuk terus menjaga dan meningkatkan kedisiplinan, integritas, dan meningkatkan kinerja sehingga target-target yang dibebankan kepada Bea Cukai Jateng DIY dapat tercapai dengan baik hingga akhir tahun nanti.

Comment here