Lain-lainPelayanan

Bea Cukai Jateng DIY Beri Penghargaan Kepada UKI KPPBC dan Perusahaan KB-KITE Terbaik

Semarang, (17/09) – Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan kontribusi perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat (KB), perusahaan penerima fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) dan Unit Kepatuhan Internal (UKI) KPPBC di lingkungan Bea Cukai Jateng DIY, Bea Cukai memberikan penghargaan yang dikemas dalam acara Customs Award 2019 pada Selasa, 17 September 2019 bertempat di ruang aula Bea Cukai Jateng DIY. Penghargaan diberikan dengan kategori diantaranya UKI KPPBC Terbaik, Devisa Hasil Ekspor KITE Terbesar, Eximer KITE Terbaik, KITE Terbaik, CCTV dan IT Inventory KB Terbaik, dan KB Terbaik.

Parjiya, Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa pengambilan keputusan pemenang dari kategori-kategori yang akan diberikan penghargaan telah melewati proses penilaian yang sangat ketat dengan mempertimbangkan berbagai kriteria penilaian. IT Inventory yang harus masuk dalam kategori A dimana menjadi subsistem dan terintegrasi dari system akuntansi perusahaan menjadi kriteria utama dalam penilaian penghargaan ini. ”Kami memberikan penghargaan ini melalui proses seleksi dengan kriteria yang telah ditentukan, jadi yang akan mendapatkan penghargaan adalah perusahaan dan UKI dengan nilai yang paling tinggi,” ungkap Parjiya.

Disamping pemberian perghargaan untuk eksternal yaitu pengguna jasa/stakeholder, pemberian penghargaan juga diberikan kepada internal Bea Cukai yaitu penghargaan UKI Terbaik yang penilaiannya diukur dari tingkat kemandirian penerapan manajemen risiko (MR), kepatuhan penyampaian laporan, kegiatan edukasi, pembinaan pegawai dan pemberantasan korupsi, hasil evaluasi pada pengelolaan kinerja, dan tingkat kepatuhan atas obyek/proses bisnis Pemantauan Pengendalian Internal.

Berikut ini daftar pemenang Customs Award 2019 di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY:

  1. UKI KPPBC Terbaik – KPPBC TMP A Semarang
  2. Devisa Hasil Ekspor KITE Terbesar – PT Kievit Indonesia
  3. Eximer KITE Terbaik – PT Randugarut Plastic Indonesia
  4. KITE Terbaik – PT Kamaltex
  5. CCTV & IT Inventory KB Terbaik – PT Bintang Indokarya Gemilang
  6. KB Terbaik – PT Fukuryo Indonesia

Pemberian penghargaan ini diharapkan akan mendorong peraih penghargaan untuk terus meningkatkan prestasi sekaligus memicu perusahaan lain untuk meningkatkan kinerja dan kepatuhan terhadap ketentuan kepabeanan yang berlaku.

Comment here