Fasilitas

KB-KITE Terbaik: Customs Award Tingkatkan Kepercayaan Diri

Semarang, (18/09) – ”Bagi kami, (Customs Award) sangat penting karena ini suatu penghargaan bagi kami sehingga kami lebih confident dan lebih tertantang untuk kedepannya semakin baik,” ujar Endri Kusumastuti selaku General Manager Exim PT Fukuryo Indonesia (PT FI) ketika ditemui bersama direktur PT FI seusai menerima penghargaan sebagai Kawasan Berikat (KB) Terbaik Customs Award 2019 pada Selasa, 17 September 2019.

Takashi Yamagichi (kanan) Direktur PT Fukuryo dan Endri Kusumastuti selaku General Manager Exim PT Fukuryo Indonesia

Bea Cukai Jateng DIY juga memberikan penghargaan kepada PT Kamaltex sebagai perusahaan penerima fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) Terbaik 2019 bertempat di aula Kanwil Bea Cukai Jateng DIY. Dalam sesi wawancara, General Manager Operasional PT Kamaltex, Felix Dodot Adithurswara menyampaikan bahwa penghargaan mendorong perusahaan untuk meningkatkan produktivitas dan akan mendukung program-program yang ada di perusahaan. Kedua perusahaan juga membeberkan manfaat fasilitas yang diterima oleh perusahaan. Bagi PT FI sebagai KB Mandiri dapat melakukan efisiensi biaya sehingga perusahaan dapat menekan cash flow sehingga dapat digunakan untuk melakukan ekspansi usaha. Ekspansi usaha tersebut juga akan meningkatkan kebutuhan tenaga kerja perusahaan.

Felix Dodot Adithurswara General Manager Operasional PT Kamaltex

Tidak berbeda jauh dengan PT FI, Felix menyampaikan manfaat KITE yang diterima oleh PT Kamaltex berupa kemudahan (lebih cepat) pemasukan bahan baku, kemudian diolah lalu diekspor. Kondisi kemudahan ekspor tersebut membuat perusahaan yakin hasil produksi dapat ditingkatkan lebih baik. Fasilitas KITE juga memacu karyawan perusahaan lebih disiplin dan lebih maju. ”Fasilitas KITE membuat kami dapat melakukan investasi dari segi peningkatan modernisasi mesin yang diikuti dengan peningkatan kualitas SDM yang kami miliki,” tambah Felix.

Pemberian Penghargaan bagi Perusahaan Penerima Fasilitas KB-KITE Customs Award 2019

Selain KB dan KITE Terbaik, Bea Cukai memberikan penghargaan kepada PT Kievit Indonesia dalam kategori Devisa Hasil Ekspor KITE Terbesar, PT Randugarut Plastic Indonesia dalam kategori Eximer KITE Terbaik, dan PT Bintang Indokarya Gemilang dalam kategori CCTV & IT Inventory KB Terbaik. Customs Award diharapkan dapat memacu perusahaan KB dan KITE untuk meningkat kinerja dan produkvitas baik perusahaan yang telah menerima penghargaan maupun perusahaan yang belum menerima penghargaan.

Comment here