Lain-lain

Tour of Duty, Kepala Bea Cukai Jateng DIY Lantik 19 Pejabat Eselon V

Semarang, (25/09) – Kepala Kantor Wilayah DJBC Jateng DIY, Parjiya melantik 19 pejabat Eselon V di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY yang berpindah tugas berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Bea dan Cukai nomor KEP-371/WBC.10/UP.9/2019 tentang Mutasi Para Pejabat Eselon V di Lingkungan Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta pada Senin, 23 September 2019. Bertempat di aula Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Parjiya menyampaikan beberapa informasi terkini berkaitan dengan tugas bea dan cukai. “Kondisi saat ini memungkinkan suatu putusan pejabat publik rentan untuk digugat oleh pihak yang merasa dirugikan. Untuk itu dalam mengambil keputusan harus hati-hati dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Untuk keputusan yang berisiko atau rawan gugatan di masa mendatang, Saudara perlu melakukan diskusi kepada unit terkait seperti unit Bantuan Hukum,” himbaunya kepada pejabat Eselon V yang baru saja dilantik.

Pejabat Eselon V yang dilantik tersebut akan menduduki jabatan baru pada KPPBC di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dengan rincian 4 pejabat di KPPBC Tanjung Emas, 3 pejabat di KPPBC Semarang, 5 pejabat di KPPBC Kudus, 1 pejabat di KPPBC Surakarta, 3 pejabat di KPPBC Yogyakarta, 1 pejabat di KPPBC Purwokerto, 1 pejabat di KPPBC Tegal, dan 1 pejabat di KPPBC Magelang.

Pelantikan ini sekaligus menandai resminya para pejabat eselon V tersebut menduduki jabatan baru. Selain untuk tour of duty, perpindahan atau pergeseran tugas juga ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman terkait Kepabeanan dan Cukai. Dengan demikian kompetensi para petugas akan menjadi semakin baik. Dengan kompetensi yang semakin baik, maka pelaksanaan tugas akan berjalan lebih baik lagi sehingga kinerja individu maupun institusi akan meningkat.

Comment here