Lain-lainPelayanan

Tingkatkan Kesadaran “Kita Semua Adalah Humas Bea Cukai”, Bea Cukai Jateng DIY Gelar PPKP Kehumasan

Semarang (30/09) – Sebagai salah satu instrumen utama dalam meningkatkan keterampilan pegawai dan sesuai dengan SE-16/BC/2018 tentang Pedoman Pemberian Informasi Kepabeanan dan Cukai Melalui Media Massa, Bea Cukai Jateng DIY menyelenggarakan PPKP (Program Pembinaan Keterampilan Pegawai) dengan tema “Kehumasan” pada hari Jumat (27/09) di Ruang Aula Kanwil bea Cukai Jateng DIY.

Anton Nanang, Kasi Bimbingan Kepatuhan dan Humas, memaparkan bahwa Kehumasan adalah segala bentuk usaha yang dilakukan untuk menciptakan dan memelihara hubungan harmonis antara DJBC stakeholder (internal /eksternal) guna meningkatkan citra dan reputasi positif DJBC. Humas memiliki tugas dan fungsi utama sebagai Jembatan Komunikasi antara Bea Cukai dan Publik, membangun citra dan reputasi Bea Cukai, mengarahkan opini Publik serta menjamin Publik mengetahui bahwa Bea Cukai bertanggung Jawab dengan Tugasnya.

“Dalam menjalankan tugasnya, Humas Bea Cukai Jateng DIY telah berkontribusi dalam melakukan kegiatan kehumasan maupun publikasi informasi, namun hal itu dapat ditingkatkan lagi dengan dibentuknya Agen Kehumasan sebagai perwakilan Humas di setiap Bidang pada Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, sehingga diharapkan seluruh kegiatan maupun informasi di setiap bidang dapat tercover oleh Humas” papar Anton.

Dengan diselenggarakan PPKP ini diharapkan pegawai di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dapat lebih aware dengan Kehumasan terutama dalam menjaga citra Bea Cukai, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam Media Online seperti Sosial Media.

Comment here