Lain-lain

Internalisasi WBK, Parjiya Minta Jajarannya Jalankan Benar Nilai-Nilai Kemenkeu

Semarang, (01/10) – Sebagai tindak lanjut pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Bea Cukai Jateng DIY lakukan internalisasi WBK kepada seluruh pegawai, yang dikemas dalam kegiatan  Program Pembinaan Ketrampilan Pegawai (PPKP) pada Senin, 30 September 2019, di Aula Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Parjiya menekankan agar seluruh jajaran terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja sehari-hari. ”Menghadapi kondisi yang dinamis saat ini, tentunya kita terus tingkatkan profesionalitas kita dan jangan lupa untuk tetap berkerja dengan landasan nilai-nilai Kementerian Keuangan,” tegasnya.

Sementara itu Agus Tri Pijanarko  selaku narasumber menyampaikan materi tentang Kode Etik dan Kode Perilaku Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190/PMK.01/2018. “Pegawai pada Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dapat memberikan dukungan pembangunan ZI menuju WBK dengan meningkatkan kemudahan prosedur pelayanan, kecepatan pelayan serta memberikan pelayanan sesuai dengan janji layanan yang telah ditetapkan. Selain itu pegawai juga harus memiliki sikap disiplin, tanggung jawab, sopan, dan ramah dalam memberikan pelayanan. Sikap-sikap tersebut merupakan cerminan salah satu dari 5 nilai kementerian keuangan yaitu Profesionalisme”, jelasnya.

Diharapkan dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat menanamkan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam jiwa pegawai sehingga kinerja pegawai dan organisasi dalam memberikan pelayanan dapat terus meningkat. Dengan begitu maka pembangunan Zona Integritas dapat tercapai dengan baik.

Comment here