Lain-lain

Parjiya Ajak Peserta DTSD “Menolak Lupa” Tugas DJBC dan Tidak Khianati Rakyat

YOGYAKARTA (7/10) – Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Parjiya membuka sekaligus memberikan materi kepada 30 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kanwil DJBC Jateng dan DIY pada Diklat Teknis Subtansi Dasar (DTSD) di Balai Diklat Keuangan (BDK) Yogyakarta pada Senin, 7 Oktober 2019.

Dalam pembukaan diklat kali ini, Parjiya menyampaikan kepada seluruh peserta agar selalu fokus dalam melaksanakan proses pembelajaran karena diklat sangat penting dan akan menambah kompetensi teknis dasar para peserta. Selain itu, Parjiya juga banyak memberikan pembekalan dalam ceramah atau kuliah umumnya yang bertema “Jangan Lupa Tugas Kita”. Para peserta tampak serius menerima materi yang disampaikan. Parjiya menjelaskan satu persatu tentang tugas pokok dan fungsi Bea Cukai seperti revenue collector, trade facilitator, industrial assistance dan community protector yang kemudian dikaitkan dengan isu-isu terkini.

Mengakhiri ceramahnya, Parjiya menegaskan bahwa sebagai pegawai Bea Cukai harus senantiasa menjunjung tinggi sikap dasar pegawai DJBC yaitu KLIK-Jujur (Korsa, Loyal, Inisatif, Korektif dan Jujur). Integritas menjadi penekanan penting dalam paparannya kali ini. “integritas tidak untuk ditawar-tawar. Jaga integritas. Ayo bersama-sama menjadi pegawai yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun institusi. Kita ini digaji oleh rakyat, maka jangan khianati rakyat”, tegasnya.

Dengan diselenggarakannya diklat ini diharapkan kepada seluruh peserta agar memiliki kompetensi dasar tentang Kepabeanan dan Cukai sehingga dapat memberikan kinerja yang terbaik untuk Bea Cukai yang makin baik.

Comment here