Uncategorized

Atase Kastam Diraja Malaysia Kunjungi Bea Cukai Jateng DIY

SEMARANG (09/10) – Selasa, 08 Oktober 2019 bertempat di ruang tamu kantor, Parjiya, Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY menerima kunjungan dari Atase Kastam Diraja Malaysia Syukri Ahmad dalam agendanya melakukan kunjungan ke beberapa kantor Bea Cukai di Indonesia.

Syukri mengungkapkan maksud kedatangannya adalah untuk menjalin hubungan baik serta membangun sinergi antara Jabatan Kastam Diraja Malaysia dengan Direktorat Jenderal Bea Cukai. “Tujuan saya kesini adalah selain untuk silaturrahim juga untuk membangun sinergi antara Bea Cukai Indonesia dengan Kastam Malaysia”, tuturnya. Syukri menyampaikan besar harapannya bahwa kedepan akan ada MoU atau kerjasama sehingga sinergi yang sudah terjalin lama akan semakin erat. Parjiya menyambut baik maksud kedatangan Atase Kastam Diraja Malaysia dengan memberikan sedikit gambaran tantang profil Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng dan DIY, target dan realisasi penerimaan dan juga perizinan fasilitas yang ada di Bea Cukai Jateng DIY. “Bea Cukai Jateng DIY ditarget untuk mengumpulkan penerimaan negara pada tahun 2019 sebesar 40 trilyun rupiah, kurang lebih sebesar 20% dari total target nasional yaitu sebesar 209 trilyun rupiah”, ujarnya. Parjiya juga menyampaikan apresiasinya atas harapan adanya MoU antara Bea Cukai Indonesia dengan Kastam Diraja Malaysia. Indonesia dan Malaysia saat ini memilki 2 (dua) penyakit yang sedang dihadapi yaitu terorisme dan narkotika, Parjiya menyampaikan jika ada MoU nantinya akan mempermudah sinergi  khususnya untuk memberantas narkotika.

Dari pertemuan ini diharapkan terjalinnya komunikasi yang lancar antara Jabatan Kastam Diraja Malaysia dengan Bea Cukai Indonesia khususnya dengan Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY.

Comment here