Lain-lain

Jumat Berbagi Ala Pegawai Bea Cukai Jateng DIY

SEMARANG (14/10) – Pegawai Bea Cukai Kanwil DJBC Jateng DIY gelar Jumat Berbagi dengan membagikan nasi bungkus kepada siapa saja yang membutuhkan, pada Jumat 14 Oktober 2019 di depan Kanwil DJBC Jateng DIY dan sekitarnya. Gerakan yang sebenarnya bukan baru kali ini saja dilaksanakan ini didanai secara mandiri oleh para pegawai bea cukai Kanwil Jateng DIY yang bertujuan untuk melatih sifat gemar sedekah sekaligus menumbuhkan semangat menjadi insan bermanfaat.

Sebanyak 88 nasi bungkus berhasil dibagikan kali ini. Sasaran yang dituju adalah para pengguna jalan yang melintas di Jalan Ahmad Yani dan para pemulung serta pengayuh becak di sekitar kawasan Kanwil DJBC Jateng DIY. Cara pembagian nasi bungkus ini selain dibagikan secara langsung, juga dengan cara menaruh nasi dalam kotak yang ditempatkan di depan kantor. Siapa saja yang membutuhkan boleh mengambilnya. Orang-orang lantas mengambil secukupnya, tidak ada yang mengambil dalam jumlah banyak untuk keperluannya sendiri. “Bahagia sekali melihat senyum mereka. Mungkin ini memang hal kecil, namun itulah salah satu cara kami belajar agar menjadi lebih baik.”, ujar salah satu pegawai yang enggan disebutkan namanya.

Gerakan Jumat Berbagi yang merupakan gerakan sukarela dari para pegawai dengan tanpa membedakan latar belakang ini diharapkan dapat sedikit membantu orang-orang yang membutuhkan. Selain itu juga untuk lebih merekatkan ikatan persaudaraan antara Bea Cukai sebagai institusi maupun pribadi dengan masyarakat di lingkungan kantor. Tidak akan berhenti di sini, gerakan ini akan terus diperjuangkan rutin ada setiap hari Jumat.

Comment here