Lain-lain

Pekan Olah Raga Hari Oeang ke-73 Sinergikan Kemenkeu

Semarang, (14/10) – Masih dalam suasana memeriahkan peringatan Hari Oeang Ke-73, Jumat pagi tanggal 11 Oktober 2019, perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan pertandingan Gobak Sodor. Permainan ini merupakan permainan tradisional yang mungkin sudah banyak dilupakan. Terdapat 6 pertandingan yaitu tim DJP (Pajak) Pajak vs tim DJKN, tim KPTIK vs tim DJBC (Bea Cukai), dan tim Bea Cukai vs tim Pajak dengan masing-masing tim mengirimkan 2 cabang yaitu cabang putra dan putri.

Pertandingan berlangsung seru. Setiap tim memiliki strategi untuk dapat melewati penjagaan dari tim lawan. Tak pelak pelatih tim berteriak memberikan arahan kepada pemain untuk bergerak atau meningkatkan kesiagaan ketika melewati penjagaan dari tim lawan serta teriakan supporter mewarnai jalannya pertandingan.

Perolehan skor untuk cabang putri, tim Pajak vs tim DJKN yaitu 16-4, tim Bea Cukai vs tim KPTIK yaitu 1-14, tim Bea Cukai vs tim Pajak yaitu 0-16. Hasil pertandingan cabang putra, perolehannya yaitu tim Pajak vs tim DJKN yaitu 2-0, tim Bea Cukai vs tim KPTIK yaitu 14-3, tim Bea Cukai vs tim Pajak yaitu 2-4.

Terdapat manfaat dari permainan gobak sodor tersebut yaitu meningkatkan kebugaran jasmani dan terdapat nilai-nilai yang dapat kita ambil dari permainan tersebut. Nilai-nilai tersebut diantaranya yaitu kerjasama tim dan sikap tidak mudah putus asa dalam mencapai tujuan. Selain itu penyelenggaraan pertandingan tersebut juga menumbuhkan sinergi antar unit eselon I di lingkungan provinsi Jawa Tengah karena dalam kegiatan ini pegawai antar unit dapat mengenal satu sama lain. Seperti teriakan tim Bea dan tim Pajak seusai pertandingan berlangsung,”Bea Cukai Pajak sinergi!”

Comment here