Pengawasan

Bea Cukai Tanjung Emas Gagalkan Penyelundupan 2.070 Gram Shabu, Tri Ajak Masyarakat Bersinergi dengan Aparat Perangi Narkoba

Semarang (14/11) – Kamis, 14 November 2019 di halaman kantornya, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) Tanjung Emas menggelar konferensi pers terkait pengagalan upaya penyelundupan 2.070 Gram shabu di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah DIY, Padmoyo Tri Wikanto, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada jajaran pejabat dan pegawai Bea Cukai Tanjung Emas beserta instansi terkait atas keberhasilan ini. “Konferensi pers ini penting untuk memberikan pesan kepada masyarakat bahwa kami aparat penegak hukum bersinergi memberantas dan mencegah peredaran barang-barang terlarang”, ujarnya.

Kepala Kantor BC Tanjung Emas, Tjertja Karya Adil, menjelaskan bahwa tersangka V (18) melakukan percobaan penyelundupan shabu seberat 2.070 gram dengan modus menyembunyikan barang di dalam microwave. Petugas BC Tanjung Emas yang bertugas di bandara saat itu mengatensi hasil pencitraan mesin X-Ray barang bawaan wanita asal Malang, Jawa Timur, ketika tiba dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada penerbangan Air Asia hari Minggu, 3 November 2019. Salah seorang wartawan menanyakan apakah tersangka sudah sering melakukan percobaan penyelundupan. “Berdasarkan informasi data dari Ditjen Imigrasi, pelaku merupakan pemain baru” jawab Tjertja.

Tri juga menambahkan, “ Ada 1001 cara untuk menyelundupkan narkoba, kami bersama instansi terkait tentu membutuhkan bantuan dari masyarakat. Informasi sekecil apapun, sampaikan kepada kami sehingga bisa kami analisa dan tentukan targetnya. Narkoba adalah musuh besar bersama sehingga kami meminta masyarakat juga bahu-membahu, ikut bersinergi bersama kami untuk memerangi narkoba.”tutupnya.

Comment here