Lain-lain

Bintal Rutin Bea Cukai Jateng DIY: “Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW”

SEMARANG (27/11) – Bea Cukai Jateng DIY kembali melaksanakan kegiatan rutin pembinaan mental (bintal) bagi para pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY pada Rabu, 27 November 2019 di ruang aula Kanwil Bea Cukai Jateng DIY. Mengusung tema “Membangun Budaya”, bintal kali ini mengundang narasumber Founder CNC Consulting Yus Ibnu Yasin.

Hakim Satria, Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai mengatakan bahwa kegiatan bintal ini merupakan wadah untuk mengasah diri menjadi individu yang lebih baik, “Bintal ini merupakan wadah untuk mengasah diri menjadi lebih baik, kalau individu pegawainya baik maka akan baik pula organisasinya”, tuturnya.

Hakim Satria (Foto: ahmadfarid_al / Humas BC Jateng DIY)

Nilai-nilai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang menjadi pedoman bagi seluruh pegawai Kemenkeu dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari merupakan nilai yang sebenarnya sudah ada dalam diri manusia sejak lahir. Yus menyampaikan bahwa nilai-nilai tersebut berkesesuaian dengan sifat-sifat Nabi Muhammd SAW, orang nomor 1 paling berpengaruh di dunia dalam buku The 100: A Ranking of the Most Influential Persons in History, karya Michael H. Heart. “Nilai-nilai Kemenkeu ternyata sesuai dengan sifat Nabi Muhammad yaitu Sidiq, Amanah, Fathonah, Tabligh”, ujarnya. Nilai tersebut yang senantiasa harus dijadikan pedoman oleh seluruh pegawai sehingga ketika melaksanakan tugas akan tetap pada kode etik dan peraturan yang berlaku.

Yus Ibnu Yasin (Foto: ahmadfarid_al / Humas BC Jateng DIY)

Kegiatan bintal seperti ini telah menjadi kegiatan rutin mingguan yang dilakukan dengan harapan agar dapat menjadikan pribadi pegawai Bea Cukai Jateng DIY lebih baik lagi sehingga akan berdampak baik pula untuk Bea Cukai yang makin baik.

Comment here