Lain-lain

Pekan Tertib dan Bersih Ingatkan Pegawai Untuk Selalu Menjaga Integritas dan Esprit de Corps

Semarang (3/12) – Selama sepekan sejak Senin 2 Desember 2019 hingga Jumat 6 Desember 2019, Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah DIY melaksanakan Pekan Tertib dan Bersih. Berdasarkan Surat Edaran Dirjen Bea Cukai Nomor SE-4/BC/2012 tentang Kegiatan Pekan Tertib dan Bersih di Lingkungan DJBC, program ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka membuat lingkungan kerja di DJBC menjadi semakin tertib dan bersih sehingga meningkatkan kenyamanan dan semangat kerja pegawai.

Dalam kegiatan ini “Tertib” ditunjukkan dengan tertib berpakaian dinas dan tertib mengelola arsip yang rapi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bukan hanya kedisiplinan, berpakaian dinas sesuai ketentuan juga penting untuk meningkatkan esprit de corps pegawai DJBC. Sedangkan “Bersih” dalam kegiatan ini dilaksanakan dengan menjaga kebersihan workspace masing-masing dan melaksanakan kegiatan Jumat Bersih pada pukul 07.05 WIB s.d. 08.05 WIB.

Florentina Yunita Sri Buana (foto adisby/ humas BC Jateng DIY)

Florentina Yunita Sri Buana, Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan, yang bertugas sebagai Perwira Piket Tim Penegak Ketertiban pada Senin, 2 Desember 2019, mengatakan, “Pekan tertib ini sifatnya mengingatkan saja, sejatinya tertib dan bersih itu muncul dari hati masing-masing pegawai untuk diaktualisasikan, karena itu semua juga bagian dari integritas.” ujarnya.

Petugas piket mengawasi absensi pegawai (foto adisby/ humas BC Jateng DIY)

Dengan pelaksanaan Pekan Tertib dan Bersih ini diharapkan para pegawai terbiasa untuk menjaga ketertiban dan kebersihan, serta meningkatkan semangat kekompakan atau esprit de corps DJBC sehingga walaupun Pekan Tertib dan Bersih sudah berakhir, kebiasaan baik akan terus terjaga.

Pewarta: adisby
Editor: @BCJdiy

Comment here