Lain-lainPengawasan

Pesan Padmoyo Tri Wikanto Kepada Milenial Bea Cukai: Bijak Bermedsos, Bijak Kelola Keuangan !

Semarang (24/02) – Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto  meminta agar para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bijak dalam menggunakan media social dan bijak dalam mengelola keuangan. Hal tersebut disampaikannya di hadapan  para peserta Diklat Pelatihan CPNS Golongan II pada tanggal 21 Februari 2020 di Balai Diklat Keuangan Yogyakarta.

Ceramah motivasi dengan tema “Bijak Bermedia Sosial” menjadi salah satu rangkaian kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II tahun ini. Tri menyampaikan bahwa sosial media tidak terikat jarak dan waktu, sebagai sarana pembelajaran, sebagai sarana mengekspresikan diri dan sebagai sarana keterbukaan serta transparansi organisasi. Selain memiliki dampak positif, sosial media juga memiliki dampak negative seperti maraknya hoax, berita palsu, timbulnya perpecahan dan lain sebagainya, maka diperlukan kebijaksanaan dalam bersosial media.

Tri juga menambahkan bahwa secara pribadi, keteguhan iman menjadi modal dalam bijak bersosial media, sedangkan dalam suatu organisasi diperlukan keterbukaan dan transparansi kepada publik. “Tuntutan dunia sosmed dapat mengubah milenial tergoda untuk berlebihan dalam mengekspos kehidupan pribadinya, seperti update gadget terbaru, berlibur ke berbagai tempat sampai lupa dengan kebutuhan dasar manusia. Mulailah bijak bersosial media, gunakan sosial media untuk sebarkan kebaikan, dan bersosial media sewajarnya, ingat tempat dan waktu, dan ingat tugas kewajiban”, pesan Tri.

Selain berpesan terkait penggunaan media social, Tri juga berpesan agar generasi muda dapat mengelola keuangan. “Bijak bersosial media juga dapat diiringi dengan bijak mengelola keuangan, mulailah menabung untuk masa depan, investasi untuk keluarga dan sebagainya. Jangan menjadi pribadi yang anti sosial, perbanyak follower untuk menyebarkan informasi dan feed yang bermanfaat bagi masyarakat”, pungkas Tri.

Comment here