Lain-lain

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bea Cukai Jateng DIY Gelar Vidcon Internal Bahas SKPJ

Semarang (17/03) – Menindaklanjuti arahan Menteri Keuangan Republik Indonesia sesuai Surat Edaran Menteri Keuangan nomor SE-2/MK.1/2020, SE-4/MK.1/2020 dan SE-5/MK.1/2020 serta arahan Direktur Jenderal Bea dan Cukai nomor SE-03/BC/2020 terkait panduan teknis pencengahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Selasa, 17 Maret 2020 Bea Cukai Jateng DIY mengadakan kegiatan Internalisasi Survei Kepuasan Pengguna Jasa (SKPJ) tahun 2019 dengan menggunakan media video conference / media daring.

Pelaksanaan internalisasi kali ini dilakukan dengan video converence guna mengurangi tatap muka dan pertemuan yang mengumpulkan banyak orang. Seperti kita ketahui bahwa penyebaran COVID-19 ini sangat mudah yaitu melalui kontak sentuhan objek yang terpapar virus. Dengan satu sentuhan saja, virus ini dengan mudah menyebar dari satu permukaan ke permukaan lain.

Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Yacobus Agus Wahyudiono mengatakan bahwa internalisasi ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi hasil SKPJ tahun 2019 dan hal-hal yang harus diperhatikan untuk memperoleh indeks maksimal pada SKPJ tahun 2020 ini. “Tahun 2019 kita mendapatkan indeks persepsi kepuasan pengguna jasa sebesar 4,07 untuk skala 5 dimana angka tersebut menunjukkan bahwa stakeholders merasa puas terhadap layanan dari Kanwil Bea CUkai Jateng DIY”, jelasnya. Namun demikian, angka tersebut ternyata masih dibawah target yaitu sebesar 4,11 (skala 5) sehingga perlu adanya peningkatan kinerja di tahun 2020. “Disamping itu perlu dilakukan upaya-upaya untuk meningkatkan citra Bea Cukai yang makin baik diantaranya instrospeksi diri terkait pemberian pelayanan, membangun dan meningkatkan integritas diri seperti jujur dan menerapkan pola hidup sederhana dan melakukan pengawasan melekat dengan Three Lines of Defense”, pungkasnya.

Diharapkan dengan selalu memberikan kinerja yang terbaik dan selalu menerapkan lima (5) budaya Kementerian Keuangan, maka dapat memberikan hasil yang maksimal terhadap citra Bea Cukai yang makin baik yang tergambar dalam indeks persepsi dalam survey kepuasan pengguna jasa.

Comment here