Lain-lain

Pengambilan Sumpah Jabatan PNS

Semarang – Selasa (09/01) merupakan hari yang bersejarah bagi 15 Calon Pegawai Negeri Sipil pada Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Hari ini mereka mengikuti pengambilan sumpah / janji sebagai Pegawai Negeri Sipil yang diselenggarakan di Ruang Pendidikan Bea Cukai Tanjung Emas dan dihadiri oleh Pejabat Eselon III Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan DI Yogyakarta serta Kepala Bea Cukai Tanjung Emas.

Pada acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Parjiya menyampaikan beberapa amanat kepada para Pegawai Negeri Sipil yang baru saja diambil sumpah / janji Pegawai Negeri Sipil pada saat itu.

Parjiya mengucapkan selamat kepada para pegawai baru atas telah resminya mereka bergabung di keluarga besar Bea Cukai. Parjiya menerangkan bahwa jangan hanya memaknai posisi dan status Pegawai Negeri Sipil sebagai pekerjaan semata, tetapi juga menjadi sarana pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta. Selain itu, Parjiya meminta para pegawai baru mempersiapkan diri untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, loyalitas, amanah, semangat pengabdian, dan berintegritas. Parjiya juga menegaskan mengenai nilai-nilai Kementerian Keuangan sebagai pedoman bagi para pegawai baru dalam bekerja secara optimal di Bea Cukai.

“Saya berharap seluruh pegawai baru dapat menunjukkan komitmen dalam menegakkan integritas dan perilaku anti korupsi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, demi terwujudnya Bea Cukai yang makin baik,” ucap Parjiya.

Usai upacara, Parjiya dan para pejabat yang hadir pada saat itu menyempatkan diri berbaur di tengah para pegawai baru untuk berinteraksi dengan para pegawai baru dalam suasana yang penuh kekeluargaan.

Comment here