Fasilitas

Kanwil Bea Cukai Jateng & DIY Gelar “Facility Class” Bagi Para Pengusaha Penerima Fasilitas

Semarang – Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY menggelar acara yang bertajuk “Facility Class” di Ruang Rapat Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai. Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai ketentuan-ketentuan Fasilitas Pembebasan dan/atau Pengembalian serta kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi oleh perusahaan penerima Fasilitas Pembebasan dan/atau Pengembalian, juga untuk meningkatkan pemahaman perusahaan mengenai kriteria IT inventoy yang dipersyaratkan sesuai Peraturan Menteri Keuangan nomor 176/PMK.04/2013, 177/PMK.04/2013 dan Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai nomor PER-09/BC/2014. selain itu, Facility Class ini juga berfungsi sebagai sarana asistensi pelaporan pertanggungjawaban Fasilitas Pembebasan dan Pengembalian.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Juli Tri Kisworini, dilanjutkan dengan Pre test untuk para peserta, kemudian disambung dengan pemaparan materi oleh tim Fasilitas Kepabeanan dan Cukai. Sebelum ditutup, terlebih dahulu dilaksanakan Post test untuk para peserta.

“Saya berharap dengan adanya Kelas Fasilitas ini, para pengusaha penerima fasilitas manjadi lebih paham tentang ketentuan-ketentuan Fasilitas Pembebasan dan Pengembalian” Pungkas Juli Tri Kisworini.

Comment here