Pelayanan

Kanwil Bea Cukai Jateng & DIY Ramaikan Car Free Day dengan Acara Customs on the Street !

Semarang (04/03/2018) – Bea Cukai Jateng DIY ramaikan event “car free day” di area Simpang Lima, Semarang (4/3/2018) bekerja sama dengan Bea Cukai Semarang dan Bea Cukai Tanjung Emas. Dalam kegiatan ini, Bea Cukai mengusung tema “Mengenal Lebih Dekat dengan Bea Cukai”. Kegiatan itu sendiri bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat kepada masyarakat tentang peran Bea Cukai di tanah air.

kegiatan dimulai pagi buta dengan sambutan MC, dilanjutkan dengan senam pagi yang diikuti lebih dari 60 warga masyarakat. kemudian acara dilanjutkan dengan kuis seputar Bea Cukai. Antusias masyarakat semakin bertambah saat Bea Cukai menampilkan atraksi K-9 sang anjing pelacak yang melakukan simulasi pendeteksian narkotika pada barang bawaan penumpang.

Masyarakat ramai-ramai mengerumuni Bea Cukai saat sang anjing yang diberi nama Reina tengah menunjukkan kebolehannya. masyarakat memberikan tepuk tangan yang meriah saat Reina berhasil menemukan narkotika sintetik yang disimpan di dalam salah satu koper bawaan penumpang. mengisi jeda setelah atraksi Anjing pelacak, masyarakat dihibur dengan alunan musik akustik dari grup band Bea Cukai Jateng DIY. sembari mendengarkan musik, masyarakat juga dapat berkonsultasi langsung dengan para punggawa-punggawa bea cukai untuk mengenal bea cukai lebih dekat lagi di “Information Desk” yang telah disediakan tak jauh dari panggung musik.

Kemudian untuk kali kedua, Bea Cukai menyita antusias masyarakat dengan atraksi Anjing Pelacak bernama Pluto yang kali ini menampilkan atrasksi pendektesian narkotika pada badan penumpang. Pada atraksi yang kedua, masyarakat terlibat langsung dalam simulasi dengan berperan sebagai penumpang. dan lagi-lagi, masyarakat dibuat kagum dengan ketajaman Pluto dalam mendeteksi barang haram tersebut. masyarakat pun bertepuk tangan untuk kali keduanya. acara pun ditutup usai Pluto unjuk gigi.

Comment here