Lain-lain

Pengarahan oleh Pembina Bimbingan Mental Untuk Bea Cukai Makin Baik

Semarang (16/4/2018) – Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta bersama Sembilan kantor pelayanan dan pengawasan Bea Cukai di wilayah jawa tengah dan D.I. Yogyakarta menggelar kegiatan Pengarahan oleh Pembina Bimbingan Mental Untuk Bea Cukai Makin Baik. Acara tersebut dihadiri oleh masing-masing kepala kantor beserta pejabat Eselon III dan Eselon IV. Kegiatan pengarahan tersebut dilaksanakan di ruang rapat kepala kantor KPPBC TMP Tanjung Emas, Semarang.

Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk mengarahkan dan meningkatkan kegiatan bimbingan mental atau biasa disebut dengan Bintal, pada kantor-kantor DJBC di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Dalam sambutan pembukaan oleh Muhammad Hakim Satria, selaku Pembina Bimbingan Mental, beliau menyatakan bahwa teknis penyelenggaraan bimbingan mental pada masing – masing kantor dilakukan sesuai dengan kearifan lokal setempat serta disesuaikan dengan agama yang dianut oleh pegawai, sehingga tidak menutup kemungkinan, kegiatan bintal nantinya akan diselenggarakan sesuai masing – masing agama yang dianut.

Kemudian, sambutan dilanjutkan oleh Kepala Kantor Kanwil DJBC Jateng dan D.I. Yogyakarta, Parjiya, beliau mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan bimbingan mental adalah untuk membina mental para pegawai serta membina lingkungan kerja yang baik. Maka diperlukanlah kegiatan bimbingan mental ini dilakukan secara rutin di lingkungan kantor DJBC di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, yang diharapkan agar dapat menjadikan Bea Cukai Makin Baik.

“Membina Kantor seperti halnya kita membina Keluarga kita, maka kegiatan Bimbingan Mental itulah sarana kita untuk membina kantor”, tutur Parjiya.

Comment here