FasilitasLain-lain

Kontribusi Bea Cukai Dalam Bimbingan Teknis Kepada Para Importir

Semarang (8/5/2018) – Dalam rangka meningkatkan pemahaman para pelaku usaha dan stakeholder lainnya tentang peraturan dibidang impor, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah atau Disperindag Jateng menyelenggarakan kegiatan “Bintek Kebijakan Impor Bagi Importir di Jawa Tengah”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Disperindag Jateng, dan dihadiri dari beberapa pihak yakni Importir, Asosiasi, serta Instansi terkait dan beberapa perwakilan dari Disperindag Jateng. Dalam acara tersebut, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY ikut serta sebagai narasumber dengan mengusung tema “Peraturan Kepabeanan di Bidang Impor” yang diwakilkan oleh Iwan Nugroho selaku Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat di Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

“Pelaksanaan post border ini diharapkan dapat mendukung iklim investasi di dalam negeri, menurunkan waktu bongkar muat (dwelling time) dan biaya logistik, serta menaikkan peringkat kemudahan berusaha atau ease of doing business (EoDB) Indonesia. Barang impor yang masih berada di border dan harus diperiksa DJBC meliputi barang-barang yang terkait dengan kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan hidup, tetap dilakukan pemeriksaan fiskal, seperti pemeriksaan tarif dan nilai kepabeanan” ujar Iwan Nugroho.

Comment here