Lain-lain

Bea Cukai Jateng Laksanakan Bimtek, Penyusunan RKBMN 2020 serta Sosialisasi PMK 425/KMK.01/2018

 

Semarang (24/07/2018) – Bertempat di Aula Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Tahun 2020 serta sosialisasi PMK 425/KMK.01/2018 tentang Pedoman Penyusunan, Penelitian dan Penyampaian Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara di Lingkungan kementerian Keuangan, Selasa hingga Kamis, 24 sampai dengan 26 Juli 2018.

 

Acara yang dihadiri oleh perwakilan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai se-Jateng DIY, bertujuan untuk merekapitulasi daftar RKBMN yang telah disusun oleh Kantor-kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai untuk kemudian hasil rekapitulasi tersebut akan diserahkan oleh Kanwil selaku Koordinator Wilayah ke Kantor Pusat Bea Cukai.

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Juli Tri Kisworini selaku Plh. Kepala Kantor Wilayah memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut. Dalam sambutannya disampaikan bahwa RKBMN ini merupakan tahap awal dari Siklus Pengelolaan Aset yang terdiri dari 10 (sepuluh) tahapan, yakni RKBMN, Pengadaan, Penggunaan, Pemanfaatan, Pengamanan, Pemeliharaan, Penghapusan, Penatausahaan, Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal), serta Pembinaan.

Turut hadir Tim dari Kantor Pusat Bea Cukai yang diwakili oleh Kepala Subbagian Pengadaan Sekretariat Direktorat Jenderal Bea Cukai, Amni Khalim serta perwakilan dari Biro Perlengkapan Kementerian Keuangan yang akan memberikan materi terkait RKBMN sekaligus sebagai narasumber

Comment here