Lain-lainPelayanan

Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Gelar Apel Luar Biasa dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia

Semarang (7/12/2018) – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY menyelenggarakan Apel Luar Biasa yang dihadiri oleh seluruh pegawai dari Bea Cukai Kanwil Jateng DIY, KPPBC Tanjung Emas dan KPPBC Semarang. Apel dilaksanakan di halaman gedung KPPBC Tanjung Emas dan dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Parjiya.

Peringatan Hari Anti Korupsi Tahun 2018 ini bertema “Menuju Bea Cukai Bebas Dari Korupsi” dan mengusung tagline “Makin Baik Tanpa Korupsi” dan untuk menjaga komitmen penerapan program pengendalian gratifikasi sebagai upaya pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam amanatnya, Parjiya menyampaikan mengenai citra instansi Bea Cukai dimasa lalu yang terkenal sebagai instansi yang korup pada masanya (1985) hingga menjadi instansi yang memperoleh peringkat ke 3 dalam Survey Penilaian Integritas (SPI) oleh KPK yang dirilis pada tahun 2018. Perubahan citra yg dialami oleh Bea Cukai tak lepas dari usaha kerja keras para pemimpin serta jajaran pegawai Bea Cukai. Dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia ini, diharapkan akar dari masalah korupsi dilingkungan Bea Cukai dapat segera dipetakan, yang dulunya korupsi dilakukan secara sistematis dapat dipangkas menjadi parsial bahkan menjadi tidak ada sama sekali. Salah satu upaya yang sedang digalakkan di lingkungan Bea Cukai adalah menggiatkan kegiatan bintal yang terstruktur serta gerakan teknis pengawasan tentang gaya hidup pegawai.

Selain itu, Parjiya juga menyampaikan perihal pencapaian hasil Join Program DJP dengan DJBC yang diperkirakan akan tercapai pada tahun ini, pencapaian target yang ditetapkan sebesar 20T Rupiah telah tercapai sebesar 16T Rupiah.

Kita tahu Integritas merupakan dasar yang mempengaruhi kinerja kita, pungkas Parjiya dalam amanatnya.

Comment here