Lain-lain

Menjadi Pemimpin Yang Baik, Bagaimana Ya?

SEMARANG (23/10) – Program pembinaan mental pegawai terus dilakukan sebagai upaya menjaga dan meningkatkan integritas seluruh pejabat dan pegawai pada Kanwil Bea Cukai Jateng DIY. Hari Rabu, 23 Oktober 2019 kembali diadakan kegiatan pembinaan mental dengan tema “Fundamental Leadership” yang bertempat di aula Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Priyandona Ogansyah seorang motivator yang menjadi nasarumber pada kegiatan pembinaan mental kali ini menyampaikan bahwa menjadi seorang pemimpin harus memiliki kemampuan untuk mempengaruhi seseorang maupun kelompok sehingga bisa membawa organisasi mencapai tujuannya. Seorang pemimpin juga harus dapat dipercaya dan memiliki reputasi yang baik serta memiliki visi dan misi yang jelas bagi organisasi. “Membangun kepercayaan dan reputasi yg baik adalah dengan 4 elemen yaitu proaktif, kompeten, terbuka, dan memiliki integritas, elemen-elemen tersebut mampu membuat seseorang dapat diandalkan, menguasai, dan dapat diterima oleh lingkungannya”, tambahnya.

Priyandona juga menyampaikan bahwa ada 2 momen penting dalam hidup bagi manusia yaitu saat membuka mata atau saat bangun dari tidur dimana seseorang akan muali menghadapi dan memilih berbagai pilihan hidupnya dan saat akan menutup mata atau menjelang tidur dimana seseorang akan melakukan evaluasi atas pilihan-pilihan yang telah ia ambil selama satu hari tadi dari mulai bangun tidur. Program pembinaan mental yang selama ini dilaksanakan diharapkan dapat terus menjaga serta dapat meningkatkan kinerja para pejabat dan pegawai dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Comment here