Lain-lain

Kemenkeu Jateng Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang Berbarengan

SEMARANG (30/10)  – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Jawa Tengah menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia Ke-73 dan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang dilaksanakan di lingkungan halaman Gedung Keuangan Negara II Semarang, pada Rabu 30 Oktober 2019. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan yang juga Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Parjiya.

Parjiya dalam amanahnya membacakan sambutan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan intonasi dan artikulasi yang jelas agar arahan Menkeu dapat tersampaikan dan difahami dengan baik oleh seluruh anggota keluarga besar Kemenkeu Jawa Tengah.

Dalam sambutan tersebut Menkeu menyampaikan beberapa hal penting. “Kita harus mampu menggunakan keuangan negara dalam menggerakkan ekonomi Indonesia agar semakin berkeadilan, semakin inklusif dan kesejahteraan yang semakin merata. Oleh karena itu, saya ingin mengajak pada perayaan Hari Oeang ke-73 dan dalam semangat Sumpah Pemuda agar kita selalu bekerja dalam semangat seperti pemuda tahun 1928 memiliki visi jangka panjang bahkan sebelum itu,” pesan Menkeu.

Menkeu juga menyampaikan bahwa Kemenkeu itu hadir untuk merawat mimpi para pendiri bangsa, mengemban amanah sebagai Nagara Dana Rakca yang bermakna sebagai Penjaga Keuangan Negara. Saat ini  Indonesia memiliki visi untuk menjadi Negara berpenghasilan tinggi dan memiliki kesejahteraan yang merata di 2045. Itu bukanlah visi yang tidak bisa diraih. Menkeu mengajak seluruh jajaran Kemenkeu untuk terus memfokuskan bagaimana kebijakan di Keuangan Negara mampu mendukung antara lain melalui pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, pembangunan birokrasi yang makin efisien dan sederhana dan terus mentransformasikan ekonomi.

Comment here