Lain-lainPelayanan

Menkeu SMI Minta Jajarannya Gunakan Keahliannya Untuk Jaga Perekonomian

SEMARANG  – Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Tengah yang juga Kepala Kantor Wilayah DJBC Jateng DIY, Parjiya bersama seluruh pejabat Eselon II yang meliputi Kakanwil DJP Jateng I, Kakanwil DJPb Jateng DIY dan Kakanwil DJKN Jateng DIY beserta jajaran mengikuti acara Video Conference Festival Transformasi yang diadakan Kementerian Keuangan pada Selasa 29 Oktober 2019 di Gedung Keuangan Negara II Semarang. Festival transformasi ini diadakan dalam rangka melaksanakan manajemen perubahan program reformasi birokrasi dan transformasi kelembagaan, serta melaksanakan program penguatan kebangsaan.

Dalam video conference tersebut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati antara lain berbicara tentang pelemahan ekonomi global dan meminta jajarannya untuk mewaspadainya. “Saat ini pelemahan ekonomi global hampir dirasakan di semua lini, waspadai setiap risiko yang kemungkinan bakal terjadi. Gunakan ilmu yang anda miliki untuk tetap menjaga perekonomian negara dari tekanan ekonomi global”, perintah Menkeu pada jajarannya.

Lebih lanjut Menkeu berbicara tentang target-target pembangunan. “”Kemenkeu harus memikirkan manfaatnya apa, manfaatnya harus bisa dirasakan oleh Negara dan masyarakat. Kinerja Kemenkeu harus berdampak pada penurunan angka kemiskinan, penciptaan kesempatan kerja, pengurangan kesenjangan dan juga memperbaiki kualitas sumber daya dan infrastruktur,” ujarnya.

Sementara itu Parjiya memberikatan tanggapannya atas arahan Menkeu tadi. “Memang bukan saatnya lagi kita bicara sektoral. Berpikir inklusif harus menjadi ukuran kedepan. Tidak lagi bicara manfaat kinerja buat Kemenkeu sendiri, namun ukuran keberhasilan itu harus lebih luas lagi yaitu bagaimana kemenkeu atau outcome kinerjanya itu bermanfaat bagi seluruh stake holder, ya bagi institusi lain, Negara dan masyarakat”,pungkasnya.

Comment here