Lain-lain

Panitia Daerah Kemenkeu Mengajar Semarang Luncurkan Mars Kemenkeu Mengajar

SEMARANG (1/11) – Gerakan Kemenkeu Mengajar sudah dimulai dari Tahun 2016 di Era Menkeu Sri Mulyani Indrawati (SMI). Tahun 2019 kali ini menjadi penyelenggaraan yang ke-4, dimana kota semarang telah mengambil bagian selama 3 (tiga) tahun berturut-turut. Selama 4 (empat) tahun gerakan ini berjalan, belum pernah ada Mars Kemenkeu Mengajar yang lazim digaungkan sebagai sarana untuk membakar semangat dan menggerakkan persatuan. Untuk itulah Panitia Daerah (Panda) Kemenkeu Mengajar wilayah Kota Semarang menginisiasi untuk membuat lagu Mars Kemenkeu Mengajar yang secara resmi diluncurkan pada Jumat 1 November 2019 oleh Kepala KPTIK-BMN Semarang, Lucas Widjang Susilo Buntarto, mewakili Kepala Perwakilan pada acara pembukaan dan briefing relawan Kemenkeu Mengajar.

Pesan dari Mars Kemenkeu Mengajar ini tersirat jelas dalam liriknya, dimana Kemenkeu Mengajar merupakan gerakan mulia para relawan yang berasal dari keluarga besar Kementerian Keuangan seluruh Indonesia. Ajakan bersatu padu juga diserukan untuk berbakti pada negeri meskipun dengan dana mandiri atau Non APBN. Ajakan berbagi inspirasi dan motivasi kepada anak sekolah usia dini juga jelas terdengar. Secara lengkap, lirik Mars Kemenkeu Mengajar persembahan Panda Semarang ini sebagai berikut.

MARS KEMENKEU MENGAJAR

Gerakan ini gerakan mulia

Dilakukan dengan sukarela

Kemenkeu berbakti pada negeri

Bersatu dengan dana mandiri

Inilah kami pegawai kemenkeu

Mengajak kita semua berpadu

Berbagi inspirasi dan motivasi

Tuk mereka sejak usia dini

Kemenkeu mengajar

Kemenkeu bergerak

Kemenkeu mengabdi

Kemenkeu tuk negeri

Kemenkeu mengajar

Kemenkeu  N K R I

Sehari mengajar

Selamanya memberi arti

***

Disini kami relawan Kemenkeu

Bercerita tentang tugas kami

Jadi penjaga keuangan negara

Demi negeri maju terpuji

Kemenkeu mengajar

Kemenkeu mengajar

Kementerian Keuangan Mengajar

Maju !

Dengan Mars Kemenkeu Mengajar diharapkan semangat relawan keluarga besar Kementerian Keuangan terus bergelora untuk bersatu padu mengabdi pada negeri dan terus melaksanakan gerakan ini secara terus menerus.

Comment here