Lain-lain

Ini Pesan Menkeu Ke Parjiya Kakanwil DJBC Jateng DIY Yang Akan Menjadi Kakanwil Sulbagsel

Jakarta  (1/11) – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pada Jumat 1 November 2019 di aula Djuanda gedung Juanda 1, Kementerian Keuangan, Jakarta, melantik Parjiya Kakanwil DJBC Jateng dan DIY menjadi Kakanwil DJBC Sulbagsel menggantikan Padmoyo Tri Wikanto yang kebetulan juga dilantik menggantikan Parjiya sebagai Kakanwil DJBC Jateng DIY.

Menkeu berpesan kepada Parjiya tentang pengawasan terhadap Barang Kena Cukai (BKC) Ilegal dan Sumber Daya Alam. “Pak Parjiya  saya minta untuk menjaga gawang di wilayah Indonesia bagian tengah. Pastikan agar BKC Ilegal tidak lolos dan tidak ada fraud di Sumber Daya Alam”, pesannya. Menkeu juga meminta agar Parjiya agar bersinergi dengan unit terkait agar pintu investasi dapat terbuka seluas-luasnya, terutama yang berorientasi ekspor.

Sementara itu Parjiya menyatakan kesanggupannya atas permintaan Menkeu tadi. “Siap, dengan senang hati saya bersedia”, tegasnya. Parjiya kemudian menyampaikan harapannya kepada kantor yang akan segera dia tinggalkan agar terus selalu berbenah menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Value “Kesempurnaan” itu hakikatnya adalah selalu melakukan upaya perbaikan mencapai kondisi yang paling ideal, sehingga dengan kondisi tersebut kita akan berada pada posisi menjadi instansi yang bermanfaat bagi Negara dan masyarakat.

Selain itu Parjiya juga menyampaikan harapannya agar kedatangannya di kantor yang baru dapat bermanfaat. “saya berharap dapat menjalin sinergi dengan semua pihak baik internal maupun eksternal agar apa yang disampaikan Menkeu dan apa yang menjadi tanggung jawab Bea Cukai kepada Negara dan masyarakat dapat terlaksana dengan baik, segala permasalahan dapat diselesaikan dengan mudah meski itu permasalahan yang sulit”, pungkasnya.

Parjiya dilantik bersamaan dengan Sembilan orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) lainnya di DJBC. Daftar kesepuluh pejabat tersebut adalah sbb:

  1. Untung Basuki sebagai Direktur Fasilitas Kepabeanan;
  2. Agus Hermawan sebagai Direktur Kepatuhan Internal;
  3. Kukuh Sumardono Basuki sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Pelayanan dan Penerimaan
    Kepabeanan dan Cukai;
  4. Dwijo Muryono sebagai Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) DJBC Sumatera Bagian Timur;  
  5. Oentarto Wibowo sebagaiKakanwil DJBC Jatim II;
  6. Patmoyo Tri Wikanto sebagai Kakanwil DJBC Jateng dan DIY;
  7. Hendra Prasmono sebagai Kakanwil DJBC Bali, NTB dan NTT;
  8. Parjiyah sebagai Kakanwil Sulawesi Bagian Selatan;
  9. Erwin Situmorang sebagai Kakanwil DJBC Maluku;
  10. Finari Manan sebagai Kakanwil Pelayan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta

Pada acara tersebut Menkeu juga melantik Dirjen Pajak yang baru yaitu Suryo Utomo dan empat orang Pejabat di lingkungan Lembaga Nasional Single Window (LNSW), dan dua orang Direksi Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). 

Pelantikan pejabat dilakukan Mankeu untuk promosi dan mutasi di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Ditjen Bea dan Cukai, LNSW, dan LPDP, sekaligus untuk tour of duty dan meningkatkan kinerja Kementerian Keuangan.

Comment here