Lain-lain

Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan DIY

SEMARANG (07/11) – Setelah kemarin dilantik oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati di Jakarta pada 1 November 2019, Padmoyo Tri Wikanto resmi menjadi Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY setelah Serah terima Jabatan (Sertijab) menggantikan Parjiya yang saat ini menjabat Kepala Kanwil Bea Cukai Sulawesi bagian Selatan (Sulbagsel). Acara pisah sambut dilaksanakan di aula Kanwil Bea Cukai Jateng DIY pada Kamis 7 November 2019.

Parjiya mengungkapkan rasa syukurnya bahwa yang menggantikannya adalah Tri yang sebelumnya menjabat Sebagai Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagsel yang kini digantikan olehnya. “Jadi kami bisa saling bercerita terkait kantor sebelumnya masing-masing dengan lebih mudah”, ujarnya. Parjiya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin baik di internal kantor maupun lintas unit eselon 1 di perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Tengah. “Khususnya kepada Kanwil DJP Jateng I, karena masih ada cerita yang harus disinergikan yaitu terkait Joint Program”, imbuhnya. Parjiya berpesan untuk Kepala Kanwil yang baru bahwa masih ada ruang-ruang yang perlu dioptimalkan untuk Bea Cukai Makin Baik.

Mengawali jabatan aktifnya sebagai Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Tri menyampaikan bahwa dimanapun kita ditempatkan untuk bertugas harus dijalani dengan enjoy. Tri menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan dirinya secara hangat, dan mengajak bekerja sama untuk memberikan yang terbaik kepada institusi. “Tadi disampaikan Pak Parjiya kita ada short fall penerimaan, ayo kita genjot bareng-bareng, seberapa optimalisasi bisa kita dapat”, ujarnya.

Dengan acara pisah sambut dan serah terima jabatan ini mengawali tugas Padmoyo Tri Wikanto sebagai Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dan menghantarkan Parjiya yang akan bertugas sebagai Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagsel.

Comment here