Lain-lain

Ini Arahan Kakanwil DJBC Jateng DIY Yang Baru: Jaga Integritas, Tingkatkan Kinerja !

Semarang (11/11/2019) – Tak mau berlama-lama ingin segera bergerak menjalankan tugasnya sebagai Kakanwil DJBC Jateng DIY yang baru, setelah pada Kamis 7 November 2019 mengikuti rapat DKO sekaligus acara pisah sambut dengan Kakanwil sebelumnya, sehari setelahnya Padmoyo Tri Wikanto menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) perdana bersama para Kepala Bidang, PMA, Kepala KPPBC dan perwakilan pejabat Eselon IV di lingkungan Kanwil, pada Jumat 8 November 2019. Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Kakanwil ini bertujuan selain untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi awal, juga untuk memetakan permasalahan-permasalahan krusial yang perlu segera diselesaikan.

Tri dalam arahannya menekankan beberapa hal yang fundamental terkait dengan integritas dan kinerja. “Bukan saatnya lagi kita bahas integritas. Harusnya kita sudah selesai dengan itu. Tidak boleh lagi menerima sesuatu dengan alasan apapun. Saya akan jalankan “integrity game”. Ketentuan hukuman disiplin akan ditegakkan. Saya juga minta semua pihak semangat, tingkatkan performance. Yang di Papua dan Sulawesi saja bisa semangat, apalagi yang di Jateng DIY. Harus lebih semangat. Saya ini raja tega. Jaga integritas dan tingkatkan kinerja”, begitu antara lain arahannya.

Acara selanjutnya adalah sharing session. Para Kepala KPPBC diberi kesempatan untuk menyampaikan permasalahan krusial yang memerlukan penanganan segera dan melibatkan Kakanwil. Para Kepala KPPBC selanjutnya menyampaikan point-point penting mulai dari permasalahan penerimaan, impor, ekspor, fasilitas hingga SDM. Tri tampak tegas memberikan arahan satu per satu. Permasalahan teknis akan dibahas kembali dan ditindaklanjuti pada kesempatan berikutnya.

Menutup sharing session, Tri membeberkan beberapa ide atau inovasinya antara lain terkait kepedulian terhadap lingkungan dan pemberdayaan koperasi. “Rapat-rapat usahakan tidak lagi menggunakan kertas. Berdayakan IT, termasuk administrasi persuratan di kantor. Gunakan OA murni. Saya juga akan gerakkan koperasi ini lebih luas lagi. Kita bisa berinvestasi di beberapa bidang. Seperti pembelian sukuk ritel yang dikeluarkan Pemerintah dan saham lainnya. Kita berdayakan semua SDM yang ada. Prinsipnya “dari kita, oleh kita, dan untuk kita”, pungkasnya.

Dengan rakor ini diharapkan dapat mengingatkan kepada para pejabat dan pegawai khususnya di lingkungan Kanwil DJBC Jateng DIY untuk selalu bersyukur, menjaga integritas dan berbenah meningkatkan kinerja, sehingga citra dan reputasi DJBC yang baik dan bermanfaat bagi Negara dan masyarakat dapat semakin dirasakan.

Comment here