Lain-lainPenerimaan

Perkuat Sinergi Untuk Optimalisasi Penerimaan, Bea Cukai Jateng DIY Kirim Secondee Ke Kanwil DJP Jateng I

Semarang (21/11) – Program Secondment adalah suatu program transfer knowledge dan enrichment program sebagai bentuk pengembangan pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan dalam bentuk penugasan dengan menempatkan pegawai dalam jangka waktu tertentu di unit organisasi lain. Demikian juga dengan kegiatan Tim Secondee Kanwil DJBC Jateng DIY yang kini Kamis 21 November 2019 sedang menjalani program secondment di Kanwil DJP Jateng I.

Tahun ini, program Secondment dilaksanakan dalam rangka memperkuat dan mempertajam pelaksanaan program reformasi yang saling berkaitan antara Direktorat Jenderal Anggaran (DJA), Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), dan Lembaga National Single Window (LNSW) yang berfokus pada peningkatan pelayanan dan pengawasan kepada wajib pajak guna peningkatan kepatuhan dan optimalisasi penerimaan negara.

Salah satu tim yang terpilih untuk melaksanakan program Secondment kali ini adalah 10 (sepuluh) secondee dari Bea Cukai Jateng DIY yang terdiri dari 4 (empat) pegawai Kanwil DJBC Jateng DIY dan masing-masing 2 (dua) pegawai dari KPPBC TMP Tanjung Emas, KPPBC TMC Kudus, dan KPPBC TMP A Semarang yang ditugaskan di Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I, Gedung Keuangan Negara 2, Jalan Imam Bonjol, Semarang dari tanggal 26 Agustus 2019 sampai 29 November 2019.

Selain untuk mengembangkan atau meningkatkan kompetensi pegawai, program Secondment kali ini juga dilaksanakan untuk mengoptimalisasikan penerimaaan baik dari sektor perpajakan maupun bea cukai. Per tanggal 2 November 2019, Tim Secondment DJBC di Kanwil DJP Jawa Tengah I telah melaporkan optimalisasi penerimaan sebesar Rp30,4 M.

Comment here