Lain-lain

Semarakkan Peringatan Hari Anti Korupsi, Bea Cukai Jateng DIY Gelar Beragam Lomba !

Semarang (13/12/2019) – Masih dalam suasana peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY menggelar serangkaian lomba – lomba bertemakan Hari Anti Korupsi. Lomba yang diselenggarakan mulai tanggal 12 – 13 Desember 2019 diikuti oleh seluruh pegawai dan pejabat Bea Cukai Jateng DIY, adapun ragam lomba – lombanya meliputi lomba menyanyi karaoke, penulisan essay dan cerita pendek, baca puisi, lomba adu yel – yel dan Standup Comedy.

Penampilan Yel-yel Bidang Kepatuhan Internal (foto Humas BC Jateng DIY)


Perlombaan peringatan Hari Anti Korupsi diselenggarakan secara bertahap dalam 2 hari, pada hari pertama (12 Desember 2019) diselenggarakan lomba Menyanyi karaoke, baca puisi dan pengumpulan penulisan essay atau karya tulis. Antusiasme terlihat dengan banyaknya peserta yang turut serta dalam perlombaan peringatan harkodia ini, seperti pada lomba menyanyi karaoke terdapat 10 peserta lomba, pada lomba baca puisi terdapat 8 peserta dan pada lomba penulisan essay terdapat 13 essay yang telah terkumpul oleh panitia.

Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Yacobus (foto Humas BC Jateng DIY)


Pada hari kedua (13 Desember 2019), perlombaan berlanjut dengan diselenggarakan lomba adu yel – yel antar bidang di Bea Cukai Jateng DIY dan lomba standup comedy. Berbeda dengan hari sebelumnya, perlombaan dihari kedua diawali dengan sambutan ketua panitia penyelenggara yakni Yacobus Agus Wahyudiono, Kepala Bidang Kepatuhan Internal. Dalam sambutannya Yacobus memaparkan rincian jalannya perlombaan baik dari penyelenggaraan maupun pendanaannya, “Kegiatan lomba peringatan hari anti korupsi kali ini menggunakan prinsip 3E yakni Efektif, Efisien dan Ekonomis” pungkasnya.

Pemenang lomba yal-yel, Bidang Kepabeanan dan Cukai menerima hadiah dari Kepala Kantor Wilayah (foto Humas BC Jateng DIY)


Tidak kalah seru dengan hari sebelumnya, perlombaan dihari kedua juga turut diumumkan hasil perlombaan pada hari ini dan hari sebelumnya, yakni lomba menyanyi karaoke dimenangkan oleh Rendra Dwi Putra (Bidang P2) sebagai juara pertama dan Khansa Hanan Taufiqah (Bagian Umum) sebagai juara kedua, lalu pada lomba baca puisi dimenangkan oleh Naoko Rizka Yamari (Bidang KI) sebagai juara pertama dan Soraya Atikah (Bidang KC) sebagai juara kedua. Sedangkan hasil perlombaan pada hari kedua, untuk lomba adu yel – yel dimenangkan oleh Bidang Kepabeanan dan Cukai dan pada lomba standup comedy dimenangkan oleh Syamda Wiradi (Bidang P2) sebagai juara pertama dan Rizal Nurcahyanto (Bagian Umum) sebagai juara kedua.

Kepala Kantor Wilayah BC Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto, memperagakan games fisika sederhana (foto Humas BC Jateng DIY)


Perlombaan Peringatan Hari Anti Korupsi (Hakordia) ditutup dengan perform standup comedy oleh Kakanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto. Dalam penutupnya, Padmoyo berpesan, “dengan adanya kegiatan perlombaan yang diikuti oleh seluruh pejabat pegawai seperti ini, mari kita bangun keakraban dan membangun bea cukai dengan integritas, kemenkeu terpercaya, dan Indonesia maju lestari”.

Pewarta: humas
Editor: @BCJdiy

Comment here