Lain-lain

Bangun Soliditas, Karyawati Bea Cukai Jateng DIY Gelar Arisan Sambil Belajar

SEMARANG (13/12) – Jumat, 13 Desember 2019, bertempat di Aula Lantai 6 Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Jln. Ahmad Yani 139, Semarang, untuk pertama kalinya diadakan kegiatan Arisan Internal Karyawati. Arisan ini bukan arisan layaknya sosialita. Arisan yang didanai dengan dana mandiri para karyawati ini lebih ditujukan untuk membangun soliditas dan persaudaraan.

Koordinator Acara, Florentina Yunita Sri Buana (foto adisby/ Humas)

Florentina Yunita Sri Buana, Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan menceritakan lebih lanjut terkait tujuan dan rencana kegiatannya ke depan. “Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap tiga bulan. Hubungan yang solid dan penuh kekeluargaan antar karyawati memang menjadi tujuannya. Dengan kondisi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kontribusi karyawati terhadap kemajuan organisasi”, ungkapnya.

Henny Budiwati, narasumber pelatihan (foto flo/ Kontributor Humas)

Pada kesempatan arisan yang pertama ini, diadakan pelatihan dasar merangkai bunga yang mendatangkan narasumber eksternal Henny Budiwati. “Kegiatan kali ini memang tematik dan di luar urusan teknis Kepabeanan dan Cukai. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan di luar urusan teknis pekerjaan kantor, sehingga karyawati di samping mampu bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara juga memiliki keterampilan lain yang dapat digunakan sewaktu-waktu,” jelas Florentina seraya menambahkan bahwa ini adalah salah satu wujud implementasi work life balance.

Karyawati dengan karya terbaik, dari kiri ke kanan: Dewi, Oktavia, Herny (foto flo/ Kontributor Humas)

Pewarta: flo-adisby (kontributor – tim humas)
Editor: @BCJdiy

Comment here