Lain-lain

Bea Cukai Jateng DIY Rapat Perdana dengan Vidcon

SEMARANG (13/12) – Guna komunikasi dan koordinasi yang lebih efektif dan efisien antara Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dengan satuan kerja (satker) dibawahnya, pada Kamis, 12 Desember 2019 untuk pertama kalinya Bea Cukai Jateng DIY mengadakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) bersama dengan 9 satker dibawahnya dengan menggunakan media video conference yang dilaksanakan di ruang rapat Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Kakanwil BC Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto (foto ahmad_farid/ Humas BC Jateng DIY)

Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Padmoyo Tri Wikanto menyampaikan bahwa teknologi video conference ini merupakan awalan dari pembangunan teknologi yang lebih baik untuk Bea Cukai Jateng DIY dan satker dibawahnya. “Ini nggak mahal dan juga efektif. Ini menjadi satu konsep komunikasi yang kita bangun kedepan untuk komunikasi tatap muka yang lebih baik”, tuturnya. Tri juga menyampaikan bahwa pembahasan dalam rapat DKO kali ini adalah evaluasi tahun 2019 dan resolusi di tahun 2020 nanti. Tri menyampaikan bahwa 2020 nanti akan berfokus pada pembangungan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Tri juga berpesan agar pembangunan Zona Integritas yang sudah dicanangkan dapat dijadikan sebagai ruh atauy pesan dalam setiap kegiatan. “Kita sudah deklarasi Zona Integritas, maka sekecil apapun kegiatan kita, harus dibingkai dalam nuansa WBK/WBBM”, tegasnya.

Hino Himawan, Kepala Seksi Penerimaan dan Pengelolaan Data, PIC Penggunaan Teknologi Vidcon (foto ahmad_farid/ Humas BC Jateng DIY)

Penggunaan teknologi video conference sebagai media komunikasi tatap muka ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi bagi seluruh unit dengan lebih efisien dan efektif, sehingga akan tercipta komunikasi yang baik demi Bea Cukai yang makin baik, Kementerian Keuangan yang terpercaya dan Indonesia maju.

Pewarta: ahmad_farid
Editor: @BCJdiy

Comment here