Lain-lain

Perkuat Integritas, Muslimah BC Jateng DIY Gelar Kajian Khusus

Semarang (17/01) – Bea Cukai Jateng DIY menyelenggarakan kajian untuk para karyawati muslimah pada Jumat, 17 Desember 2020 di Mushola Baitut Taqwa Kanwil Bea Cukai Jateng DIY. Hadir sebagai narasumber adalah Ustadzah Susi Jafar yang memberikan materi tentang “pencegahan korupsi”. Kajian ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh karyawati muslimah Bea Cukai Jateng DIY dan akan dilakukan secara rutin setiap bulannya dengan tema yang berbeda-beda.

Ustadzah Susi saat menyampaikan kajian

Ustadzah Susi menyampaikan bahwa pencegahan korupsi dapat dilakukan sejak penerimaan pegawai. ”Pencegahan dapat dilakukan di awal saat penerimaan pegawai yaitu dengan mempertimbangkan sifat yang harus dimiliki pegawai di antaranya jujur, cakap, dan zuhud”, ungkapnya. Ustadzah Susi juga menjelaskan bahwa peran pemerintah dalam pencegahan korupsi sangat diperlukan seperti meningkatkan kesejahteraan pegawai, melakukan inspeksi mendadak, dan memberikan sanksi yang sepadan.

Kajian rutin ini diharapkan tidak hanya menambah ketaqwaan dan keimanan bagi para karyawati muslimah di Kanwil Bea Cukai Jateng DIY namun juga memperkaya ilmu keagamaan yang pada akhirnya dapat memperkuat integritas dan meningkatkan kinerja.

Pewarta : @Early

Comment here