Lain-lain

Kunjungi Bea Cukai Yogyakarta, Tri Kembali Gaungkan Peningkatan Integritas

Yogyakarta (22/01) – Di sela-sela padatnya kegiatan di lingkungan Bea Cukai Jawa Tengah DIY, Kepala Kanwil, Padmoyo Tri Wikanto melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Jalan Solo KM.9-10, Maguwoharjo, Yogyakarta pada Rabu, 22 Januari 2020. Kunjungan kerja ini sekaligus menjadi rangkaian dalam acara pendampingan kunjungan kerja Komite Pengawas Perpajakan (Komwasjak) di Yogyakarta dan Surakarta yang akan dimulai pada Kamis 23 Januari 2020.

Kakanwil Bea Cukai Jateng DIY dan Kepala KPPBC Yogyakarta

Kepala KPPBC Yogyakarta yang baru saja menggantikan Sucipto pada akhir Desember kemarin, Hengky Aritonang, minta kepada seluruh jajarannya agar memperhatikan dengan serius arahan Kakanwil. “Seluruh pegawai di kantor yang saat ini tidak sedang bertugas di lapangan, terminal, Kawasan Berikat, dan sebagainya dengan senang hati menyambut kesempatan yang langka ini, yaitu mendengarkan pengarahan langsung dari Kakanwil. Arahan Kakanwil agar benar-benar diperhatikan dan dijalankan demi kepentingan organisai, agar makin baik”, ujarnya.

Kiri : Kepala Bagian Umum Kanwil DJBC Jateng DIY
Kanan : Kakanwil Bea Cukai Jateng DIY saat memberikan arahan

Dalam arahannya Tri tidak bosan-bosan kembali mengingatkan seluruh jajarannya terkait pentingnya integritas. “Integritas merupakan isu yang tidak pernah basi untuk diingatkan dan dikuatkan. Bukan hanya integritas dalam masalah gratifikasi tetapi juga di segala lini seperti jam kerja, kebersihan, dan sebagainya”, jelas Tri seraya menambahkan bahwa sejalan dengan semangat itu, maka seluruh satuan kerja atau kantor Bea dan Cukai di lingkungan Jateng DIY harus berpredikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) pada tahun 2020. Tri juga meminta agar kantor yang sudah berpredikat WBK ditingkatkan menjadi WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

“Predikat WBK/WBBM yang diberikan oleh Kementerian PAN-RB bukanlah tujuan kita. Itu hanya sebagai alat / target. Yang paling penting adalah bagaimana nilai-nilai dalam WBK/WBBM tersebut benar-benar merupakan cerminan kondisi riil di Bea Cukai. Itu yang fundamental. Itu adalah janji kita kepada stakeholders untuk menjaga integritas secara berkelanjutan.” tegasnya.

Foto bersama para pegawai KPPBC TMP B Yogyakarta

Dengan kunjungan kerja dan pemberian arahan langsung seperti ini diharapkan dapat meningkatkan soliditas dan ikatan kekeluargaan antara pegawai di lingkungan Jateng DIY, sehingga semua bergerak kompak dengan irama yang sama dalam berkinerja yang terbaik untuk Negara dan masyarakat.

Pewarta: @adisby Humas BC Jateng DIY

Comment here