Lain-lain

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS Muda Di Lingkungan Kanwil DJBC Jateng DIY

Semarang (11/02) – Sebanyak 65 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilantik dan diambil Sumpah Jabatannya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Direktorat Jenderal Bea Cukai pada Selasa, 11 Februari 2020 di Ruang Aula Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng DIY. Ke-65 peserta pelantikan berasal dari berbagai satker di wilayah  Bea Cukai Jateng DIY dan dilantik langsung oleh Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto.

Kakanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto

Dalam amanatnya, Tri menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh peserta yang baru saja dilantik, serta turut berpesan agar beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru di Bea Cukai, karena atmosfir kerja di Bea Cukai telah berubah dari waktu ke waktu. Tri meminta agar tetap menjaga tongkat estafet integritas demi terwujudnya harapan Indonesia Maju, dan Sumpah atau Janji ini menjadi tonggak yang harus dipegang teguh dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang.

Pengambilan Sumpah PNS

“Jadikan pelantikan sumpah jabatan hari ini sebagai titik awal untuk merefleksikan diri, membulatkan tekad keteguhan hati untuk mengabdi kepada negara dan Bea Cukai. Berlomba-lombalah dalam kebaikan, bersaing secara sehat, tingkatkan kompetensi demi cita-cita yang diinginkan”, pesan Tri.

PNS baru di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY

Pelantikan PNS di lingkungan Direktorat Jenderal Bea Cukai ini merupakan implementasi dari peraturan pemerintah nomor 21 tahun 1975 tentang Sumpah/Janji PNS dan Surat Edaran Kepala BAKN nomor 14/SE/1975 tentang Petunjuk Pengambilan Sumpah/Janji PNS. Dengan pelantikan dan pengambilan sumpah ini diharapkan PNS dapat mempunyai semangat baru dalam berkontribusi untuk Bea Cukai makin baik.

Pewarta : Khafidh

Comment here