Pengawasan

Bea Cukai Jateng DIY Ikuti Asistensi Pelaksanaan Audit Kepabeanan dan Cukai serta Penelitian Ulang

Semarang (13/02) – Auditor dan pegawai pada Seksi Pemeriksaan Bidang Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Jateng DIY mengikuti Asistensi Pelaksanaan Audit Kepabeanan dan Cukai serta Penelitian Ulang pada hari Kamis, 13 Februari 2020. Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Kepala Subdirektorat Pelaksanaan Audit I Direktorat Audit, Setya Djunaedi beserta tim.

Setya menjelaskan terkait latar belakang diadakannya asistensi ini. “Asistensi ini perlu dilakukan karena adanya lima Peraturan Direktur Jenderal (Perdirjen) baru yang telah disahkan pada bulan Desember lalu”, jelasnya.

Kakanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto mengajak para pegawai untuk terus mendukung penuh program yang sudah dicanangkan oleh direktorat audit. Tri juga berpesan agar seluruh pegawai dapat terus mengembangkan audit baik dari segi infrastruktur, hardware, software dan juga brainware atau sumber daya manusianya.

Selanjutnya Setya dan tim memaparkan materi terkait tatalaksana perencanaan audit kepabeanan dan cukai, tatalaksana audit kepabeanan dan audit cukai, penelitian ulang (Penul), juklak monitoring tindak lanjut dan evaluasi hasil audit kepabeanan dan cukai, serta penjaminan kualitas perencanaan, monitoring dan evaluasi hasil audit kepabeanan dan cukai.

Asistensi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan para pegawai khususnya yang bekerja di bidang audit dan pemeriksaan, sehingga kedepannya dapat lebih kompeten dalam menjalankan tugasnya.

Comment here